alexametrics

Messi Dikritik, Barcelona Sindir Maradona

loading...
Messi Dikritik, Barcelona Sindir Maradona
Messi Dikritik, Barcelona Sindir Maradona
A+ A-
JEDDAH - Kritik pedas yang dilontarkan legenda Argentina Diego Maradona terhadap Lionel Messi mendapatkan respons dari Barcelona.

Tidak terima bintangnya dipermalukan, Blaugrana menyerang balik mantan pemain Napoli dan Barcelona itu. Perlawanan Barca dilontarkan melalui juru bicaranya, Josep Vives. Menurut dia, Maradona justru telah mempermalukan dirinya sendiri.

Vives menilai, Messi besar dengan prestasi segudang, sedangkan Maradona dikenal lewat kontroversi. “Ada beberapa komentar yang mencerminkan pribadi tersebut (Maradona). Kami memiliki seseorang yang memenuhi syarat untuk dirinya sendiri dari keheningan dan kebijaksanaan. Dia (Messi) adalah pemain terbaik dan berbicara lewat kehebatannya di lapangan,” kata Vives, dilansir Marca.

Kemarahan Barca dipicu pernyataan Maradona beberapa waktu lalu. Pria berusia 57 tahun tersebut menganggap Messi tidak memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat di tim nasional Argentina. Maradona bahkan menudingnya kerap pergi ke toilet sebanyak 20 kali sebelum bertanding dan lebih banyak menghabiskan waktu bermain video game.

Messi sendiri rehat dari timnas Argentina saat melawan Brasil. Tanpa Messi, tim berjuluk La Albiceleste tersebut dikalahkan Brasil 0-1 lewat gol tunggal Joao Miranda (90+2) pada laga uji coba bertajuk Superclasico de Las Americas, Rabu (17/10) di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah. Kendati memulai hasil buruk, Lionel Scaloni yang didaulat sebagai caretaker mengaku puas atas kinerja pasukannya.

Dia menilai Argentina bermain sangat baik dan memberikan ancaman serius kepada Brasil. Dia menilai para pemain sudah berusaha maksimal.

“Mereka bermain bagus melawan Brasil. Saya sangat gembira dengan performa tim. Melihat performa ini, saya pikir kami bisa menghadapi tim mana pun,” ujar Scaloni.

Namun, Scaloni menyadari jika Argentina masih dalam tahap berkembang dan membutuhkan perbaikan. Dia menilai La Albicelestememiliki potensi besar untuk menjadi tim terbaik di dunia. Selanjutnya, Argentina akan menghadapi Meksiko pada 17 November mendatang.

“Hasil pertandingan memang urusan kedua. Tapi, bukan berarti kami tidak kecewa dengan kekalahan dari Brasil,” ujarnya.

Di kubu lawan, Brasil memperpanjang tren positif dengan menorehkan kemenangan keempat secara beruntun. Bek Filipe Luiz mengungkapkan timnya sedikit dilanda kelelahan, tapi tetap mendominasi permainan sehingga pantas menjadi pemenang.

“Kami bermain bagus dan kami mencetak gol di menit-menit akhir. Laga Brasil melawan Argentina selalu menarik. Tapi, kami layak memenangkan pertandingan. Argentina sedang dalam proses pembaruan, sedangkan skuad kami tetap sama dalam beberapa tahun terakhir,” sebutnya.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak