alexametrics

Januari, Wenger Akan Kembali!

loading...
Januari, Wenger Akan Kembali!
Mantan Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengumumkan kembali terjun sebagai pelatih/Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Kabar terbaru muncul dari mantan Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Pria berusia 68 tahun tersebut mengumumkan kembali terjun sebagai pelatih. Wenger mengaku dibanjiri tawaran dari berbagai klub dunia pasca memutuskan cuti pada akhir musim lalu.

"Saya yakin (saya akan) memulai lagi pada 1 Januari. Tapi, saya belum tahu (akan berlabuh di mana)," kata Wenger kepada surat kabar Jerman Bild dalam wawancara yang dipublikasikan pada Rabu (17/2018), seperti dilansir Reuters, Kamis (18/10/2018).

"Ada asosiasi, tim nasional, bisa juga di Jepang," tambah pria Prancis yang pernah melatih klub Jepang, Nagoya Grampus Eight sebelum bergabung dengan Arsenal.

"Dari 22 tahun saya di Arsenal, saya memiliki pengalaman besar di level yang berbeda. Ada banyak perminataan dari seluruh dunia."

Arsene Wenger memulai karier manajerialnya di Nancy sebelum menghabiskan tujuh tahun bersama AS Monaco, di mana dia memenangkan gelar Prancis di musim pertamanya sebagai pelatih. Wenger kemudian sempat hijrah ke Negeri Sakura, melatih tim Nagoya Grampus Eight sebelum bermarkas di The Gunners selama 22 tahun lamanya.

Semasa jabatannya di Arsenal, pelatih kelahiran tahun 1949 tersebut telah memenangkan tiga gelar Liga Primer dan tujuh Piala FA. Bermarkas di Stadion Emirates, London, Inggris dari tahun 1996-2018, Arsene juga sempat menyinggung masalah gelandang Arsenal Mesut Oezil yang mengakhiri karier internasionalnya dengan Jerman setelah penampilan buruknya di Piala Dunia.

"Saya percaya bahwa Jerman membutuhkan Oezil. Saya harap Joachim Low dapat meyakinkannya bahwa dia akan kembali. Oezil adalah pemain sepak bola super, dia bukan yang terburuk di Piala Dunia. Saya tidak suka dia meninggalkan tim nasional Jerman," ungkapnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak