Indra Sjafri Sebut Timnas Indonesia U-19 Kantongi Poin Penting

Kamis, 18 Oktober 2018 - 22:15 WIB
Indra Sjafri Sebut Timnas Indonesia U-19 Kantongi Poin Penting
Indra Sjafri Sebut Timnas Indonesia U-19 Kantongi Poin Penting
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 memetik kemenangan perdana di Piala AFC U-19 2018 usai menaklukkan Taiwan dengan skor 3-1. Setelah pertandingan pelatih Indra Sjafri menyebut tiga poin yang didapat sangatlah penting.

Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (18/10/2018) Timnas Indonesia U-19 mencetak gol lewat Egy Maulana Vikri (50') dan Witan Sulaeman (71' dan 89'). Sementara gol tunggal Taiwan dicetak Wang Cung Yu di menit ke-53.

Kemenangan ini terasa penting bagi Timnas Indonesia U-19 mengingat di pertandingan berikutnya Indonesa akan menghadapi Qatar dan Uni Emirates Arab.

"(Hasil, red) Pertandingan pertama akan menentukan langkah timnas berikutnya. Ini adalah poin yang sangat penting bagi Indonesia," kata Indra Sjafri usai laga.

Di babak pertama, Timnas Indonesia U-19 sempat mengalami kesulitan mencetak gol di babak pertama. Beberapa peluang gagal dimanfaatkan lini serang Skuat Garuda. Indra mengatakan masih beradaptasi dengan cara bertahan Taiwan.

"Taiwan bermain seperti apa yang sudah kami perkirakan, mereka melakukan compact defense. Di babak kedua kami lakukan perubahan (strategi, red)," kata Indra.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-19 memuncaki klasemen Grup A dengan tiga poin, setara UAE yang juga memetik kemenangan atas Qatar di matchday pertama hari ini. Hanya saja, Indonesia unggul selisih gol. Sementara Taiwan berada di posisi buncit tanpa poin.

Di laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Qatar di Stadion GBK, Minggu (21/10/2018). Pelatih Indra Sjafri belum mau berkomentar terkait laga berikutnya.

"Malam ini kami mau istirahat dulu, besok baru kita rencanakan pertandingan melawan Qatar," kata dia. (Baca juga: Hantam Taiwan,Timnas Indonesia U-19 Puncaki Klasemen )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5436 seconds (0.1#10.140)