alexametrics

Liga Italia 2018/2019

Gonzalo Higuain di Ambang Rekor Bersejarah Serie A

loading...
Gonzalo Higuain di Ambang Rekor Bersejarah Serie A
Higuain berpeluang menjadi pemain Argentina pertama di AC Milan yang mencetak gol di Derby della Madonnina di Serie A. Foto: Reuters
A+ A-
MILAN - Gonzalo Higuain di ambang rekor bersejarah. Dia berpeluang menjadi pemain Argentina pertama di AC Milan yang mencetak gol di Derby della Madonnina di Serie A.

Jika melihat catatan, Inter Milan mungkin sudah tidak asing dengan penyerang Argentina yang mencetak gol saat derby. Sebut saja Mauro Icardi yang membuat hat-trick di Derby della Madonnina musim lalu.

Bagaimana dengan AC Milan? Sejarah mencatat, belum ada satupun striker atau pemain AC Milan asal Argentina yang mencetak gol saat Derby Milan berlangsung di Serie A. Bergabungnya Higuain dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2018 membuat catatan tersebut berpeluang berubah.

Sebetulnya ada dua pemain Milan asal Argentina yang pernah mencetak gol ke gawang Inter. Mereka adalah Ernesto Cucchiaroni dan Ernesto Grillo. Namun, gol tersebut tidak berlangsung di Serie A, melainkan di ajang Coppa Italia pada bulan Juni 1958.

Higuain ingin mengubah sejarah. Pemian yang pernah membela Napoli dan Juventus itu punya modal besar karena sudah mencetak enam gol dalam 11 pertemuan melawan Inter Milan. Pertanyaannya, mampukah Higuain melanjutkan rekor positif tersebut?
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak