Profil Yun Sung Bin, Atlet Skeleton yang Dirumorkan Berkencan dengan Jihyo TWICE

Selasa, 26 Maret 2024 - 17:00 WIB
loading...
Profil Yun Sung Bin, Atlet Skeleton yang Dirumorkan Berkencan dengan Jihyo TWICE
Yun Sung Bin tengah menjadi sorotan usai muncul rumor yang menyebut kalau dirinya berkencan dengan Jihyo TWICE. Foto/Instagram Yun Sung Bin
A A A
SEOUL - Yun Sung Bin tengah menjadi sorotan usai muncul rumor yang menyebut kalau dirinya berkencan dengan Jihyo yang merupakan salah satu member girlband TWICE.

Kabar kedekatan Yun Sung Bin dengan Jihyo TWICE mulai viral di media sosial sejak 24 Maret 2024. Meski begitu, agensi dari masing-masing pihak memilih untuk bungkam terkait hubungan personal di antara mereka.

Kemunculan berita ini lantas membuat banyak orang penasaran akan sosok Yun Sung Bin. Terlebih Jihyo merupakan member TWICE yang bisa dibilang paling populer ketimbang member lainnya.


Profil Yun Sung Bin

Yun Sung Bin lahir di Namhae, Gyeongsang Selatan, Korea Selatan, pada 23 Mei 1994. Perjalanannya sebagai seorang atlet dimulai ketika memilih untuk masuk ke Universitas Olahraga Nasional Korea.

Meskipun memiliki kemampuan dalam berbagai bidang olahraga, seperti sepak bola, lari, dan lompat tinggi, Yun Sung Bin justru diminta oleh guru pendidikan jasmaninya, Kim Young Tae, untuk menjadi atlet skeleton.

Skeleton atau tobogganing adalah olahraga musim dingin berupa balap kereta salju yang dinaiki satu orang dengan posisi telungkup kepala di depan. Dari olahraga ini Sung Bin berhasil persembahkan medali emas untuk negaranya dalam Winter Olympics 2018 di Pyeongchang.



Penampilan luar biasa di lintasan serta sikapnya yang tenang dan berkelas di luar sirkuit membuat Sung Bin mendapat julukan "The Emperor" dan "Iron Man". Julukan itu kemudian menjadi identitasnya yang kerap menggunakan helm iron man ketika berlaga.

Perjalanan Sung Bin di cabang olahraga musim dingin itu akhirnya berakhir di tahun 2022, setelah ia menyatakan pensiun. Pernyataan tersebut diungkapkannya setelah menjalani hiatus.

Meski telah pensiun, Sung Bin masih menjadi sorotan karena partisipasinya dalam serial Netflix "Physical: 100". Ia juga sempat tampil sebagai bintang tamu di program variety show Korea Selatan, salah satunya Running Man.

Yun Sung Bin juga masih tetap terlibat dalam Olimpiade. Baru-baru ini dia dinobatkan sebagai duta besar kehormatan untuk Olimpiade Musim Dingin Pemuda Gangwon 2024.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2165 seconds (0.1#10.140)