alexametrics

Serie A Italia 2018/2019

Icardi Pastikan Inter Kuasai Derby Milan

loading...
Icardi Pastikan Inter Kuasai Derby Milan
Inter Milan menuntaskan misi menjadi yang terbaik di derby Milan setelah menang atas AC Milan/Foto/Reuters
A+ A-
MILAN - Inter Milan menuntaskan misi menjadi yang terbaik di derby Milan. Inter menang 1-0 atas AC Milan pada giornata 9 Serie A 2018/2019 di Giuseppe Meazza, Minggu (21/10/2018) atau Senin (22/10/2018) dini hari WIB.

Tak mudah bagi Inter memenangi laga penuh gengsi ini. Butuh hingga akhir babak kedua untuk memastikan tiga angka dalam genggaman pasukan Luciano Spalletti. Maur Icardi menjadi pahlawan kemenangan Inter di laga ini.

Icardi Pastikan Inter Kuasai Derby Milan


Icardi mencetak go pada menit ke-90+2. Bermula umpan silang Matias Vecino dari sisi kanan ke depan gawang Gianluigi Donnarumma. Icardi yang lepas dari kawalan sukses menanduk bola dan menembus gawang Milan.

Ini gol ke-104 Icardi di Serie A, dan kini bintang Argentina itu mencetak lebih banyak gol untuk Inter ketimbang Christian Vieiri. Itu juga menandakan gol ke-300 Inter pada Derby della Madonnina.

Dengan tambahan tiga poin, Inter naik ke posisi tiga klasemen sementara Serie A 2018/2019 dengan 19 poin. Nerazzurri tertinggal dua poin dari peringkat 2 Napoli, dan enam poin dari Juventus yang memuncaki klasemen. Sementara Milan tertahan di peringkat 12 dengan 12 angka.

Icardi Pastikan Inter Kuasai Derby Milan


Inter memiliki sedikit keunggulan dalam catatan kemenangan dari total pertemuan dengan Milan, yakni 79 kali menang berbanding 76 milik Milan. Sebanyak 71 kemenangan itu terjadi di liga Serie A, sedangkan Milan menang 62 laga di liga.

Catatan statitik Livescore, Inter menguasai bola hingga 58% berbanding 42% milik Milan. Ada empat tembakan tepat ke gawang, dan satu berbuah gol. Sementara tembakan melebar tercipta sembilan kali.

Di kubu Milan, ada dua tembakan tepat ke gawang. Milan melakukan tujuh upaya yang tak menemui sasaran alias melebar.

Ini juga menjadi modal positif bagi Inter yang akan menghadapi Barcelona pada penyisihan Grup B Liga Champions, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB.

Susunan pemain

Inter Milan (4-2-3-1)
: Handanovic; Vrsaljko, De Vrij, Skriniar, Asamoah; Vecino, Brozovic; Politano (Antonio Candreva 82), Nainggolan (Valero 30), Perisic (Keita Balde 70); Icardi

Cadangan: Padelli, Berni, Miranda, Ranocchia, D’Ambrosio, Dalbert, Gagliardini, Borja Valero, Joao Mario, Candreva, Keita Balde, Lautaro Martinez

Pelatih: Luciano Spalletti
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak