Unai Emery Yakin Arsenal Tambah Rekor Kemenangan

Senin, 22 Oktober 2018 - 17:11 WIB
Unai Emery Yakin Arsenal Tambah Rekor Kemenangan
Unai Emery Yakin Arsenal Tambah Rekor Kemenangan
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal Unai Emery yakin kalau tim besutannya bisa lebih berkembang lagi. Setidaknya sampai saat ini The Gunners bisa mempertahankan konsistensi permainan dengan tak pernah kalah dari sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Di Liga Primer Inggris musim ini, Arsenal mengalami sedikit kendala dengan catatan dua kali kekalahan di awal tahun. Manchester City dan Chelsea menjadi tim yang bisa memberikan pelecut buat Arsenal untuk bangkit.

Dan setelah itu, Arsenal terus berada dalam jalur kemenangan. Motivasi tinggi inilah yang coba digaungkan Emery saat anak asuhnya bentrok dengan Leicester, Selasa (23/10/2018) dinihari, dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Dalam wawancara dengan Sky Sports yang dipublikasikan Senin (22/10/2018), Emery membeberkan soal prestasi timnya. "Tidak mengejutkan (capaian Arsenal). Kami melakukan hal yang baik dengan cara kami. Namun kami harus perlu meningkatkan menjadi lebih baik," ungkapnya.

"Kami telah memenangkan pertandingan secara beruntun. Tapi tetap kami memerlukan peningkatan dalam permainan," sambungnya.

Menurut mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG), setiap tim yang dihadapi Arsenal mempunyai perbedaan satu sama lain, termasuk Leicester. "Setiap pertandingan, setiap tim mempunyai solusi dan kualitas yang memberikan kami masalah, begitu juga dengan Leicester. Sukses kami setiap hari adalah bekerja, meneruskan kerja keras untuk memperbaiki hal lain>"

Sebagai pelatih yang sudah kaya pengalaman di klub besar Eropa, Emery tetap saja merasakan kompetisi di Inggris menjadi tantangan. "Ini kompetisi. Di sini ada tim yang lebih kompetitif, dan dengan pemain terbaik di Man City dan Chelsea dan Liverpool dan Tottenham.

"Bisakah kami tetap bersama mereka di persaingan klasemen? Kami mulai bisa mendekat tetapi dalam dua pertandingan melawan mereka, kami kalah dan itu jadi tantangan. Kami harus terus menemukan kinerja untuk (permainan) yang berbeda ini mengalahkan mereka."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3299 seconds (0.1#10.140)