1 Tahanan Kabur Berhasil Ditangkap saat Sembunyi di Cianjur, 6 Masih Diburu

Rabu, 27 Maret 2024 - 06:04 WIB
loading...
1 Tahanan Kabur Berhasil Ditangkap saat Sembunyi di Cianjur, 6 Masih Diburu
Satu dari tujuh orang tahanan yang kabur usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Cianjur, Jawa Barat berhasil ditangkap polisi, Rabu (27/3/2024). Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Satu dari tujuh orang tahanan yang kabur usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Cianjur, Jawa Barat berhasil ditangkap polisi, Rabu (27/3/2024) dini hari.

Terdakwa Asep Gunawan (50) diringkus saat sedang bersembunyi di rumah rekannya berinisial M di wilayah Cibalagung, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.



Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Tono Listianto mengatakan, penangkapan terdakwa Asep Gunawan alias Haji berasal dari hasil penelusuran petugas berdasarkan informasi warga.

"Terdakwa Asep Gunawan alias Haji ini di tangkap saat hendak membeli makan, yang bersangkutan selama pelariannya bersembunyi di rumah rekannya berinisial M," tuturnya kepada wartawan.

Terdakwa kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) itu, kata Tono, melarikan diri bersama dengan enam terdakwa lainnya dengan menjebol teralis jendela kamar mandi ruang tahanan Pengadilan Negeri (PN) Cianjur.

"Saat ini tim gabungan masih mengejar beberapa terdakwa lainnya yang diketahui bersembunyi atau berada tidak jauh dari lokasi penangkapan. Kita tengah usahakan, terdakwa lainnya juga segera kita tangkap," ujarnya.



Sebelumnya, tujuh terdakwa kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) melarikan diri usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Cianjur, Senin (25/3/2024).

Para terdakwa itu kabur dengan cara menjebol teralis jendela kamar mandi ruang tahanan atau sel ruang tunggu.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6774 seconds (0.1#10.140)