Tiba di MK, Anies-Cak Imin Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2024

Rabu, 27 Maret 2024 - 07:53 WIB
loading...
Tiba di MK, Anies-Cak Imin Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2024
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tiba di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Foto/MPI/jonathan simanjuntak
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar tiba di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Kehadiran mereka untuk mendampingi Tim Hukum Nasional AMIN yang bakal bersidang pagi ini.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Anies beserta rombongan tiba sekitar pukul 07.13 WIB. Mereka memasuki lingkungan MK menggunakan iring-iringan mobil dari arah Jalan Medan Merdeka Barat.

Mereka pun langsung mengarah masuk ke ruang sidang. Rencananya agenda sidang perdana untuk perkara dengan pemohon kubu Anies-Muhaimin akan dimulai pada pukul 08.00 WIB.



Saat tiba, Ketua Tim Hukum Nasional AMIN Ary Yusuf Amir mengatakan pihaknya sudah siap melaksanakan sidang perdana PHPU. Dia mengaku dalam persidangan kali ini juga akan menampilkan sejumlah video.

”Kita akan menyampaikan paparan permohonan kita, ada tayangan video dalam proses persidangan, insyallah semua sudah siap bahwa kita bisa memaparkan dengan meyakinkan,” kata Ary, Rabu (27/3/2024).



Sementara, Anies Baswedan tidak berkomentar banyak. Menurutnya upaya PHPU di Mahkamah Konstitusi bukan hanya sekadar mencari sensasi. “Nanti kita lihat prosesnya, ini kan bukan jawab menjawab di luar pengadilan ya. Bukan sekadar mencari sensasi,ini adalah upaya kita untuk meluruskan praktik konstitusi,” kata Anies

Sementara itu, jajaran Tim Pembela Prabowo-Gibran juga telah tiba di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka bakal menghadiri sidang perdana PHPU.

Mereka telah tiba lebih awal sebelum pukul 07.00 WIB. Mereka terlihat datang satu per satu tanpa iring-iringan rombongan. Terlihat Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran Yusril Ihza Mahendra didampingi oleh Otto Hasibuan dan Hotman Paris Hutapea. Adapun advokat senior OC Kaligis juga turut mendampingi.

Sebelumnya, MK bakal menggelar sidang perdana perkara PHPU Pilpres 2024 hari ini. Perkara yang diajukan paslon capres-cawapres kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal digelar terpisah.

Adapun agenda sidang pertama akan dilakukan untuk pemohon dari kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Setelahnya, pada siang harinya, MK akan melakukan sidang dengan pemohon kubu Ganjar Pranowo-Mahfud MD.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3359 seconds (0.1#10.140)