alexametrics

Piala AFC 2018

Dimainkan atau Tidak Lawan UEA, Todd Ferre Pasrah

loading...
Dimainkan atau Tidak Lawan UEA, Todd Ferre Pasrah
Todd Rivaldo Ferre belum bisa menjawab apakah dia bakal bermain melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga pemungkas penyisihan Grup A Piala AFC 2018 / PSSI
A+ A-
JAKARTA - Sikap optimistis mulai diutarakan Todd Rivaldo Ferre jelang laga Timnas Indonesia U-19 melawan Uni Emirat Arab (UEA). Pemain mungil Persipura Jayapura ini berharap bisa memberikan kemenangan buat tim Garuda Nusantara pada laga pemungkas Grup A Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10/2018).

"Kami punya motivasi di pertandingan terakhir agar bisa meraih kemenangan. Kami harus bisa menang agar bisa lolos ke babak berikutnya," tutur Todd Ferre dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (22/10/2018).

Timnas Indonesia U-19 membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke babak berikutnya. Saat ini tim besutan Indra Sjafri nangkring di peringkat ketiga dengan raihan tiga poin.

Garuda Nusantara memiliki nilai yang sama dengan Qatar U-19, setelah Abdulrasheed dkk menang 6-5 melawan Timnas Indonesia U-19 di SUGBK, Minggu (21/10) kemarin. Sebenarnya tuan rumah punya peluang untuk mencuri satu poin atau setidaknya mengamankan kemenangan di depan pendukung.

Sebab, Timnas Indonesia U-19 mampu mengejar ketertinggalan 1-6 menjadi 5-6 setelah terjadi perubahan di babak kedua. Todd Ferre misalnya. Masuknya pemain yang mengidolakan Boaz Solossa di babak kedua sempat memberikan secercah harapan buat pendukung di Tanah Air.

Pasalnya, Todd Ferre mampu membius penikmat sepak bola di Tanah Air setelah mencetak tiga gol ke gawang Qatar U-19. Kelincahan dan keakuratan dalam melakukan tendangan ke gawang lawan membuat banyak kalangan berharap dia bisa menjadi starter saat menghadapi UEA di laga pemungkas penyisihan Grup A.

Meski demikian, Rivaldo menyerahkan semua kepada Indra Sjafri. "Harapan menjadi starter pasti ada. Namun, semua menjadi keputusan pelatih. Apa yang pelatih yakini, kami sebagai pemain hanya menjalankan. Kalau dipercaya pelatih, saya pasti siap," pungkasnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak