alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Arsenal Menang 10 Kali Beruntun, Emery Tak Mau Busungkan Dada

loading...
Arsenal Menang 10 Kali Beruntun, Emery Tak Mau Busungkan Dada
Unai Emery tak mau membusungkan dada usai membawa Arsenal meraih 10 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Foto : REUTERS
A+ A-
LONDON - Arsenal kembali membuat prestasi mengagumkan di Liga Primer Inggris. Namun kemenangan ke-10 secara beruntunusai menumbangkan Leicester City tak mau membuat Unai Emery membusungkan dada.

Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium. Selasa (23/10/2018), penampilan The Gunners memang meyakinkan. Mereka bisa mengoyak jala gawang The Foxes ketika pertandingan berusia 17 menit melalui Rob Hording.

Leicester sempat menyamakan kedudukan setelah Hector Berlin melakukan gol bunuh diri. Setelah itu, Arsenal benar-benar mendominasi pertandingan dan ditandai dengan lahirnya gol di menit 45 oleh Mesut Oziel dan Pierre-Emerick Aubameyang di menit 66.



Berkat tambahan tiga angka ini, Arsenal naik satu strip ke peringkat keempat klasemen sementara. Dengan 21 angka, kini Arsenal makin memanaskan persaingan di papan atas bersama Manchester City (23 poin), Liverpool (23) dam Chelsea (21).

Dari catatan Opta, 10 kemenangan beruntun di semua kompetisi buat Arsenal adalah kali pertama. Terakhir kali mereka membuatnya pada Oktober 2017 di mana ketika itu mereka bisa mencatat 12 kemenangan berturut-turut.



Menanggapai capaian ini Emery seperti dikutip Sky Sports, mengaku santai. Ia tak mau gegabah apalagi membusungkan dada.

"Kita harus tenang. Bagi kami sangat penting untuk mengalahkan Leicester karena mereka di belakang kami," ucapnya.

"Kami juga melihat tim di atas kami seperti Liverpool, City dan Chelsea. Kami mengendalikan pertandingan dan menemukan peluang untuk mencetak gol. Setengah jam pertama merupakan momen yang sulit," paparnya.

Hal yang tak bisa dinafikan Emery adalah penampilan ciamiknya Oziel. Mantan pemain tim nasional Jerman itu pun didapuk sebagai kapten.

"Dia sosok penting. Saya pikir kami mempunyai banyak peman di tim dengan kapasitas seperti ini. Kami memiliki kapten. Dia bisa memainkan di setiap pertandingan dengan komitmennya dengan atau tanpa ban kapten."

(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak