Hadapi Manchester United, Allegri : Ini Adalah Pertandingan Fisik

Selasa, 23 Oktober 2018 - 11:58 WIB
Hadapi Manchester United, Allegri : Ini Adalah Pertandingan Fisik
Hadapi Manchester United, Allegri : Ini Adalah Pertandingan Fisik
A A A
MANCHESTER - Menghadapi Manchester United tak hanya membutuhkan taktik tapi juga fisik. Inilah yang diingatkan pelatih Juventus Massimiliano Allegri terhadap para pemainnya.

Pertemuan kedua tim di Old Trafford, Rabu (24/10/2018) dinihari, layak dilabeli partai klasik. Sebab, kedua tim ini sering terlibat pertarungan di kompetisi tertinggi di benua biru. (Baca juga : Preview Man Utd vs Juventus: Seberapa Kuat Setan Merah Menang? )

Dan, pencinta sepak bola pun ingin melihat kembalinya Cristiano Ronaldo bermain di stadion yang dulu mengelu-elukannya saat masih mengenakan jersey Setan Merah. Kini, sang bintang tengah merajut karier pamungkasnya bersama Juventus.
Terlepas dari persoalan Ronaldo, Allegri mengingat pertarungan nanti tentunya akan berlangsung sengit. United tentu tak akan mau kehilangan muka di depan pendukung sendiri.

"Ini akan jadi pertandingan fisik. Kami harus bermain dengan konsentrasi tinggi, mempertahankan bola dan membangun serangan dengan teknik tinggi," ucapnya dikutip Football Italia, Selasa (23/10/2018).

Dalam kesempatan itu, Allegri juga mengingatkan anak asuhnya jangan terpancing dan menghindari permainan bola tinggi. "Manchester United adalah tim kuat yang mempunyai pelatih berpengalaman. Untuk pertandingan nanti, semua pemain harus konsentrasi penuh selama 100 menit."

Pekerjaan Allegri terasa makin berat dengan absennya Mario Mandzukic. Penyerang asal Kroasia itu ditinggal di Turin karena cedera pergelangan kaki dalam latihan awal pekan ini."Saya menyesal tak ada Madzukic di tim ini. Meski itu bukan sesuatu yang serius dengannya. Saya sudah berikir tentang penggantinya di lini depan. Kami mungkin akan bermain dengan empat bek, karena lini tengah kami harus bisa mengimbangi mereka," pungkas Allegri.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1097 seconds (0.1#10.140)