Catatan Fenomenal Ronaldo di Old Trafford

Rabu, 24 Oktober 2018 - 00:06 WIB
Catatan Fenomenal Ronaldo di Old Trafford
Catatan Fenomenal Ronaldo di Old Trafford
A A A
MANCHESTER - Cristiano Ronaldo dipastikan akan menjadi pusat perhatian ketika kembali ke Stadion Old Trafford. Pemain yang pernah mencicipi kompetisi Liga Inggris selama enam tahun itu akan melawan mantan klubnya Manchester United.

Kedatangan Ronaldo tentunya membuat fans dilematis. Maklum, CR7 merupakan pujaan mereka saat bergelimang kesuksesan di periode 2003–2009. Torehan 455 gol dari 448 penampilannya jelas membuat CR7 disambut sebagai pahlawan.

Ini tidaklah berlebihan mengingat Ronaldo pernah menjadi bintang yang dielu-elukan penggemar United. Meski saat ini ia sudah tak lagi membela Setan Merah, namun sambutan hangat masih dirasakannya.

"Terima kasih atas sambutan hangatnya. Selalu merasa betah di sini," tulis Ronaldo pada akun Twitter pribadinya. (Baca juga: Preview Man Utd vs Juventus: Seberapa Kuat Setan Merah Menang? )

Penggemar bagaimanapun tak bisa melupakan jasa yang pernah ditorehkan Ronaldo selama berada di United. Rekam jejak prestasi yang pernah ditorehkannya hingga saat ini masih terpatri di pikiran penggemar. Lalu, apa saja catatan fenomenal yang pernah diukir pemain berusia 33 tahun ini?

Catatan Fenomenal Ronaldo di Old Trafford:

1. 16 Agustus 2003: Manchester United vs Bolton Wanderers 4-0


Penampilan Ronaldo di Old Trafford sangat luar biasa dalam banyak hal, paling tidak untuk George Best. Mendiang legenda United itu menyebutnya sebagai debut paling menarik yang pernah dia lihat ketika pemain sayap itu berada di lapangan hanya selama 30 menit. Skor 1-0 untuk United ketika Ronaldo masuk menggantikan Nicky Butt setelah satu jam.

2. 10 April 2007: Manchester United vs Roma 7-1


Ini adalah salah satu penampilan hebat Ronaldo di Liga Champions saat tampil di Old Trafford. Saat itu, tuan rumah menjamu AS Roma dengan membawa beban kekalahan 1-2 yang mereka derita di Stadio Olimpico, seminggu sebelumnya. Tapi semuanya berubah ketika Setan Merah mampu membalikkan defisit gol dengan kemenangan 7-1 di leg kedua perempat final.

Ronaldo mencetak dua gol di pertandingan itu. Sementara lima gol lainnya dicetak oleh Michael Carrick (2 gol), Alan Smith, Wayne Rooney, dan Patrice Evra.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5142 seconds (0.1#10.140)