alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Dybala Getarkan Gawang De Gea di Babak Pertama

loading...
Dybala Getarkan Gawang De Gea di Babak Pertama
Paulo Dybala menjadi pemain pertama yang mampu menjebol gawang David De Gea di Liga Champions 2018/2019 / Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Permainan Manchester United selama menjamu Juventus di babak pertama laga ketiga penyisihan Grup H Liga Champions 2018/2019, kurang menggigit. Alhasil, tuan rumah untuk sementara tertinggal 0-1, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB.

Sepanjang 15 menit pertama laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, United seperti demam panggung ketika menghadapi Juventus. Beberapa kali pemain terlihat melakukan kesalahan saat mendapat tekanan.

Blunder yang dilakukan pemain United hampir saja mengancam gawang David De Gea. Satu peluang emas datang di menit 12 ketika umpan Cuardrado kurang dimaksimalkan Paulo Dybala, sebab sundulannya masih menyamping dari gawang tuan rumah.

Petaka akhirnya datang pada menit 17. Berawal dari umpan silang Cristiano Ronaldo dari sisi kiri pertahanan United, Dybala yang tak terkawal mampu menceploskan bola ke gawang De Gea.

Total, Dybala telah membukukan empat gol dalam dua pertandingan Liga Champions musim ini. Penyerang yang menandai laga ke-150 di semua kompetisi berhasil mencoreng catatan tak kebobolan United di Liga Champions.

Meski kali pertama De Gea memungut bola dari gawangnya di Liga Champions, namun ia mampu membuat penyelamatan gemilang pada menit 37. Ya, kiper asal Spanyol itu mampu mementahkan dua peluang emas yang didapat Ronaldo dan Matuidi.

United mencoba untuk merespon gol tersebut, namun solidnya pertahanan tim tamu membuat setiap serangan yang dibangun Paul Pogba dkk selalu mentah di kaki pemain lawan. Kurangnya pengatur serangan United membuat Setan Merah sedikit kesulitan untuk membangun serangan. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 0-1 untuk keunggulan Juventus tak berubah.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak