alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Lukaku Dihujat, Mourinho Pasang Badan

loading...
Lukaku Dihujat, Mourinho Pasang Badan
Jose Mourinho memerlihatkan wajah yang kesal saat Manchester United menelan kekalahan 0-1 melawan Juventus di Stadion Old Trafford, Rabu (24/10/2018) WIB / Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Jose Mourinho tidak ingin mencari kesalahan terkait kegagalan Manchester United memetik kemenangan melawan Juventus di Stadion Old Trafford, Rabu (24/10/2018) WIB. Menurutnya, ini tak ada kaitannya dengan tumpulnya insting mencetak gol Romelu Lukaku.

Pada pertandingan ketiga penyisihan Grup H Liga Champions 2018/2019, United takluk 0-1 atas Juventus. Gol semata wayang Si Nyonya Tua dicetak Paulo Dybala pada menit 17.

Kekalahan ini membuat lini depan United mendapat sorotan. Maklum, Lukaku yang awalnya mencoba untuk membungkam para pengkritik justru gagal mencetak peluang di pertandingan ini. Telinga penyerang Belgia akan memerah ketika meninggalkan lapangan pertandingan. (Baca juga: Hasil Pertandingan Grup E-G Liga Champions, Rabu (24/10/2018)

Ini disebabkan lantaran kurangnya kontribusi yang diberikan Lukaku pada klub di musim ini. Ya, sejauh ini dia baru mencetak empat gol dari 11 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Tak pelak, tekanan mulai menghantui sang penyerang Setan Merah.

Namun Mourinho mencoba untuk membela Lukaku. Dikatakannya, kegagalan Lukaku menciptakan peluang di pertandingan ini bukan karena ketidakmampuannya mencetak gol, tapi pertahanan solid Juventus yang menjadi penyebabnya.

"Momennya tidak manis. Bukan hanya dengan tujuan Romelu tidak mencetak gol. Dia tidak terhubung dengan baik dengan tim, tapi dia adalah striker kami. Kami percaya padanya," ungkap Mourinho pasca pertandingan dikutip dari DailyStar.

"Di sisi lain ada kualitas besar. TerKadang orang mencari Ronaldo atau Dybala, tetapi di tim papan atas Anda harus melihat ke Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Saya pikir Juventus adalah tipe tim yang ketika mereka berada di depan sangat sulit. Saya pikir pemain menyerang kami, hal-hal tidak datang. Tapi semua orang mencoba, semua orang kuat secara mental untuk mencoba sampai akhir," pungkas Mourinho.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak