Shin Tae-yong Siapkan 27 Pemain Ikuti TC di Dubai, Nova: Masih Tunggu Siapa yang Boleh dan Tidak

Jum'at, 29 Maret 2024 - 08:08 WIB
loading...
Shin Tae-yong Siapkan 27 Pemain Ikuti TC di Dubai, Nova: Masih Tunggu Siapa yang Boleh dan Tidak
Shin Tae-yong telah menyiapkan 27 pemain yang bakal dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-23 di Dubai, sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-23 / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong telah menyiapkan 27 pemain yang bakal dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-23 di Dubai, sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-23. Namun demikian, Nova Arianto menuturkan tim pelatih masih menunggu kepastian siapa saja yang mendapatkan persetujuan klub untuk mengikuti TC tersebut.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani agenda penting yakni Piala Asia U-23 2024. Adapun ajang tersebut akan berlangsung di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024 mendatang.

Menatap ajang tersebut, Skuad Garuda Muda dijadwalkan menjalani TC lebih dulu di Dubai. Tapi Shin Tae-yong menghadapi jalan terjal mengenai pemanggilan pemain. Ini disebabkan lantaran Piala Asia U-23 2024 tidak masuk dalam agenda resmi FIFA sehingga klub punya hak untuk tidak melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23.



Namun begitu, PSSI sampai saat ini masih terus menjalin komunikasi intens supaya nantinya klub bisa rela melepas pemainnya. Sehingga dengan begitu, Shin dapat membawa pemain terbaiknya untuk berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Nova selaku asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 menyampaikan kalau sejauh ini masih menunggu hasil komunikasi antara PSSI dengan klub. Dia juga belum bisa memastikan nama-nama yang akan berangkat pada tanggal 1 April untuk menjalani TC di Dubai.

"Update Timnas Indonesia U-23 masih menunggu komunikasi dengan klub ya siapa yang bisa kita berangkatkan. Karena sesuai dengan apa yang dikatakan pak Mardji kan kita akan berangkat di tanggal 1 April (TC), tapi kita lihat komunikasi PSSI dengan klub seperti apa. Situasi saat ini masih menunggu siapa pemain yang bisa berangkat di tanggal segitu," tutur Nova.



Sebanyak 27 pemain sudah disiapkan untuk bergabung ke TC Timnas Indonesia U-23 di Dubai. Nova harap, komunikasi yang dijalin PSSI dengan klub bisa menemukan titik terang sehingga mereka dapat membawa seluruh pemain terbaiknya.

"Ada 27 pemain. Iya masih fluktuatif, kita masih menunggu siapa yang boleh dan tidak. Tapi harapannya sih semoga semua bisa dibawa ke Dubai (untuk TC),” papar Nova.

Sesuai dengan rencana awal, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan berkumpul pada tanggal 31 Maret. Keesokan harinya, mereka akan bertolak ke Dubai untuk memulai persiapannya menatap Piala Asia U-23 2024.

Di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A. Skuad Garuda akan menghadapi tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4245 seconds (0.1#10.140)