alexametrics

Piala AFF 2018

Andik Dipanggil, Saddil Tetap di Timnas Piala AFF 2018?

loading...
Andik Dipanggil, Saddil Tetap di Timnas Piala AFF 2018?
Pemain klub Kedah FA, Malaysia, Andik Vermansyah mengikuti pemusatan latihan timnas dalam persiapan menghadapi Piala AFF 2018/Foto/Sindonews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Pelatih timnas senior Indonesia Bima Sakti belum memutuskan meninggalkan winger Saddil Ramdani kendati tersangkut masalah hukum. Meski demikian, Bima sudah memanggil pemain klub Kedah FA, Malaysia, Andik Vermansyah untuk mengikuti pemusatan latihan timnas dalam persiapan menghadapi Piala AFF 2018.

Saddil menjadi tersangka atas penganiaayaan seorang perempuan yang merupakan kekasihnya, Anugerah Sekar Rukmi. Penetapan status tersangka setelah pemain timnas U-19 itu diperiksa Polres Lamongan. (Baca juga: Persela Minta Penahanan Saddil Ramdani Ditangguhkan).

Menurut laman resmi PSSI, Saddil Ramadani dijadwalkan datang ke pemusatan latihan di Cikarang. Saddil masih berada di timnas dan tetap punya peluang untuk membela skuat Garuda di Paial AFF 2018.

"Soal pemain, Pelatih Bima Sakti memiliki kewenangan penuh untuk memilih pemain dengan berbagai pertimbangan yang kuat," demikian tulis laman PSSI (pssi.org) yang diunggah Jumat (2/11/2018).

Saddil sebelumnya masuk dalam 23 nama pemain yang dipanggil untuk training camp di Cikarang, Kabupaten Bekasi, mulai 1 November. Ini merupakan TC terakhir hingga menjelang Pial AFF 2018 yang digelar 8 November-15 Desember 2018.

Indonesia berada di Grup B bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste, dan memulai laga pembuka melawan tuan rumah Singapura pada 9 November 2018.

Namun, Bima Sakti juga memanggil Andik Vermansah untuk mengikuti TC. Andik diharapkan bergabung pada Sabtu (3/11/2018) pagi dan langsung latihan di Stadion Wibawa Mukti.

"Kami memanggil Andik Vermansah untuk ikut latihan. Andik pemain yang berpengalaman dan bisa membantu tim untuk meraih hasil terbaik di Piala AFF 2018," kata Bima Sakti.

Sementara, Andik Vermansyah bersyukur kembali membela timnas Merah Putih. Ini menjadi penampilan ketiga Andik di Piala AFF. "Bangga kembali dipanggil, saya siap memberi yang kemampuan terbaik. Semoga di 2018 Indonesia juara."

Pemain Indonesia untuk Piala AFF 2018

Kiper

1. Andritany Ardhiyasa, Persija

2. Muhammad Ridho, Borneo FC

3. Awan Setho, Bhayangkara FC

Belakang
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak