Maurizio Sarri Ukir Rekor Baru di Liga Inggris

Senin, 05 November 2018 - 03:43 WIB
Maurizio Sarri Ukir Rekor Baru di Liga Inggris
Maurizio Sarri Ukir Rekor Baru di Liga Inggris
A A A
LONDON - Maurizio Sarri mengukir rekor baru usai mengantarkan Chelsea menang 3-1 atas Crystal Palace di Stamford Bridge, Senin (5/11/2018) malam WIB. Ini berkaitan dengan catatan 11 pertandingan tak terkalahkan di Liga Inggris musim ini.

Sebagai pelatih baru di Liga Inggris, Sarri menyamai catatan 11 pertandingan tanpa kekalahan yang telah bertahan sejak 1994, yang sebelumnya diukir mantan manajer Nottingham Forest, Frank Clark. Hasil positif ini membuat The Blues sukses mengekor posisi Manchester City di puncak klasemen sementara dengan tertinggal dua poin.

Pasca pertandingan, Sarri tidak tertarik untuk membahas mengenai rekor yang baru ditorehkannya tersebut. Menurutnya, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika ingin meraih trofi Liga Inggris musim ini.

"Kami perlu meningkatkan lebih banyak karena kami melakukannya dengan baik. Kita perlu meningkatkan dari sudut pandang taktis," kata Sarri dikutip dari Daily Express.

Sarri lantas memberikan komentarnya terkait kehadiran Hazard. Dikatakannya, jika ia sangat senang melihat winger Belgia itu membuat penampilan perdananya setelah absen dalam tiga pertandingan terakhir lantaran mengalami cedera.

Setelah dimasukkan pada menit 64, Hazard menjadi aktor di balik terciptanya gol kedua Alvaro Morata. Pasalnya, ia hanya membutuhkan satu menit untuk memberikan kontribusi besar terhadap gol yang dicetak penyerang asal Spanyol itu.

"Saya sangat senang untuk Alvaro. Dia meningkat dalam sebulan terakhir dalam kepercayaan diri dan kepribadian. Dia juga meningkat dari sudut pandang taktis dan teknis. Dia bermain dengan lebih banyak kesinambungan dari tim. Ia memiliki potensi besar secara fisik dan teknis. Dia bisa meningkatkan lebih banyak. Secara potensial dia bisa jadi (striker top di klub top)," pungkas Sarri.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7896 seconds (0.1#10.140)