Valverde Girang Barcelona Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Rabu, 07 November 2018 - 11:00 WIB
Valverde Girang Barcelona Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions
Valverde Girang Barcelona Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions
A A A
MILAN - Hasil imbang melawan Inter Milan sudah cukup mengantarkan Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Tambahan satu poin itu membuat pasukan Ernesto Valverde sejauh ini telah mengumpulkan 10 poin atau unggul tiga angka dari I Nerazzurri.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (7/11/2018) dini hari WIB, Barcelona sebenarnya bisa membawa pulang tiga poin jika saja para pemain memanfaatkan setiap peluang yang datang. Pasalnya, tim tamu mampu melepaskan 13 tendangan di babak pertama.

Namun tidak ada gol yang tercipta sepanjang 45 menit pertama tersebut. Alhasil, Barcelona mencatatkan namanya sebagai tim paling banyak melepaskan tendangan ke gawang lawan di babak pertama tanpa mencetak gol sejak 2010 melawan Arsenal di Emirates Stadium.

Di babak kedua, Barcelona yang tidak memainkan mega bintang Lionel Messi lantaran masih dibekap cedera masih kesulitan untuk menjebol gawang lawan. Sebanyak 13 tendangan kembali dilepaskan Luis Suarez dkk di sisa pertandingan, namun hanya sebiji gol yang mampu menggetarkan gawang Inter.

Gol itu terjadi setelah pelatih Ernesto Valverde menarik keluar Ousmane Dembele dan menggantikannya dengan Malcom. Debut penyerang muda asal Brasil di Liga Champions berbuah manis, sebab ia mampu memecahkan kebuntuan Barcelona di menit 83.

Euforia para pemain Barcelona hanya bertahan selama empat menit setelah Mauro Icardi mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pasca pertandingan, Valverde tidak terlalu memusingkan hasil imbang ini. Yang terpenting, kata dia, tim mampu lolos ke babak berikutnya.

"Kami ingin menutup keunggulan kami, kami melakukan segala kemungkinan, tetapi kami senang karena kami berhasil lolos. Kami memainkan pertandingan yang hebat. Sedangkan Inter, mereka tahu bagaimana menangani diri mereka sendiri dengan sangat baik," kata Valverde dikutip dari The National.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3244 seconds (0.1#10.140)