alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Van Bommel: Lapangan Wembley Bak Kotoran

loading...
Van Bommel: Lapangan Wembley Bak Kotoran
Pelatih PSV Eindhoven, Mark Van Bommel melempar kritik tajam mengenai Stadiun Wembley saat timnya bertamu di markas Totenham Hotspur, Rabu (7/11/2018) dini hari WIB / Reuters
A+ A-
LONDON - Pelatih PSV Eindhoven, Mark Van Bommel melempar kritik tajam mengenai Stadiun Wembley saat timnya bertamu di markas Totenham Hotspur, Rabu (7/11/2018) dini hari WIB. Van Bommel bahkan menyebut lapangan Spurs bak kotoran.

Sindiran yang dilontarkan pelatih PSV bukan alasan utama yang diada-adakan setelah tim besutannya kalah 1-2 dari tuan rumah pada laga penyisihan Grup B Liga Champions. "Itu seperti kotoran, jadi. Anda tahu apa yang saya maksud, itu buruk," keluh pelatih berdarah Belanda tersebut dilansir Express.

"Di Belanda kami mengatakannya sedikit lebih cepat daripada bahasa Inggris. Itu tidak bagus, tapi kami tidak mengeluh," tambahnya.

Sebelumnya, sudah banyak yang menilai buruknya kondisi permukaan lapangan Wembley usai digunakan untuk ajang National Football League (NFL). Dari permukaan yang masih berwarna cokelat, tidak rata, sampai logo NFL serta tanda jarak jauh masih terlihat.

Adapun sebelum laga PSV Eindhoven kontra The Spurs digelar, Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sudah memastikan bahwa lapangan stadion yang berpakasitas 90.000 ribu itu layak digunakan. Pihak pengelola juga telah melakukan pemeriksaan secara rutin untuk memastikan kondisi lapangan sesuai standar.

Meski kecewa, pelatih bernama panjang Mark Peter Gertruda Andreas van Bommel mengaku sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk membiasakan diri dengan kondisi lapangan yang buruk kala menjalani sesi latihan. "Sebelum kami melatihnya, dan saya memberi tahu orang-orang itu setelah satu menit anda harus berhenti dan melanjutkan pelatihan, membiasakan diri dengan lapangan," ungkap Van Bommel

"Tentu saja, semua orang menginginkan lapangan yang bagus, tetapi itu tidak begitu baik, dan Anda harus menghadapinya."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak