alexametrics

AFF (MNC) Championship 2018

Takahashi Optimistis Timnas Futsal Indonesia Tembus Final

loading...
Takahashi Optimistis Timnas Futsal Indonesia Tembus Final
Pemain Indonesia (merah) saat berhadapan dengan Kambojo dalam penyisihan group A AFF (MNC Futsal Championship 2018 di GOR UNY, Rabu (7/11/2018). Foto: SINDOnews/Priyo Setyawan
A+ A-
YOGYAKARTA - Timnas Futsal Indonesia memastikan satu tiket ke semifinal AFF (MNC) Futsal Championship 2018. Kepastian ini setelah dalam penyisihan terakhir group A, Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 13-0.

Pencetak gol Indonesia masing-masing dua gol diciptakan Al Fajri Fikri, pada menit 3 dan 22, Syauqi Saud menit ke 15 dan 19 serta Muhammad Subhan Faidasa menit ke 13 dan 20. Gol lainnya diciptkan

Bambang Bayu Saptaji menit 11, Ardiansyah menit 18, Randy Satria Mushar menit ke 26, Rio Pangestu Putra menit ke 31, Marvin Akexa, Wossiry menit ke 34, Aditya Muhammad Rasyid menit 39 dan Fhandy Permana menit ke 40.

Kemenangan ini membuat posisi Indonesia berada di urutan ke dua dengan poin 6 hasil dua kali menang dan satu kali kalah. Posisi teratas ditempati Malaysia dengan poin 9, setelah pada pertandingan terakhir mengalahkan Myanmar dengan skor 3-2. Malaysia bukan hanya memuncaki klasmen, namun juga tim yang belum terkalahkan dalam tiga pertandingan.

Untuk semifinal akan berlangsung di tempat yang sama, Jumat (9/11/2018). Indonesia akan memghadapai juara Grup B, sedangkan Malaysia bertemu runner up Grup B. Juara dan runner up di group B diperebutkan antara Thailand dan Vietnam. Gorup B terdiri dari Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Tomor Leste.

Pemengang dalam semifinal ini akan memperbutkan juara pertama di partai final yang akan digelar, di GOR UNY, Minggu (11/11/2018). Namun sebelumnya tim yaang kalah dalam semifinal akan bertemu untuk memperebutkan posisi tiga.

Pelatih Indonesia, Kensuke Takahashi, mengatakan, kemenangan atas Kamboja ini hasil dari perbaikan Namun begitu tetap akan ada perbaikan lagi, terutama mental pemaian dan juga teknik untuk pertandingan semifinal. Apalagi, Thailand maupun Vietnam sama-sama dilatih orang Spanyol. Selain itu, mereka juga tim yang berpengalaman.

"Namun jika pemain Indonesia bisa mengaplikasikan taktik saat bertanding nanti, termasuk mengurangi eror dan membuat kesalahan yang minim, tidak menutup kemungkinan Indonesia bisa menjadi juara," kata Takahashi.

Pelatih Kambojo Phan Sophannara mengakui Indonesia merupakan tim yang bagus dan untuk di grup tersebut Kamboja memang menjadi tim underdog dibandingkan dengan tiga tim lainnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak