alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Ronaldo Enggak Sadar Cetak Gol Fantastis ke Gawang United

loading...
Ronaldo Enggak Sadar Cetak Gol Fantastis ke Gawang United
Tidak ada selebrasi yang dilakukan Ronaldo saat mengoyak jala David de Gea / Reuters
A+ A-
TURIN - Pengakuan yang tertunda. Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan peristiwa penting saat Cristiano Ronaldo mengakhiri paceklik gol di Liga Champions musim ini. Keran gol CR7 akhirnya terbuka saat Juventus menjamu Manchester United di Stadion Allianz, Kamis (8/11/2018) WIB.

Pada pertandingan tersebut Ronaldo memecah kebuntuan pada menit 65 setelah umpan lambung Leonardo Bonucci dari tengah lapangan mampu dimaksimalkan melalui tendangan voli. Tidak ada selebrasi yang dilakukan Ronaldo saat mengoyak jala David de Gea.

Mantan pemain Real Madrid itu mengakhiri 20 tembakan dan 454 menit tanpa gol di Liga Champions. Uniknya, setiap keran gol yang dibuka Ronaldo baik di Liga Italia maupun Liga Champions selalu terjadi di Stadion Allianz. (Baca juga: Tak Ada yang Serba Kebetulan)

Kendati berhasil membuka keunggulan Juventus. Namun pasukan Massimiliano Allegri gagal menyelesaikan pertandingan dengan sempurna setelah tim tamu mampu mencetak dua gol melalui Juan Mata (86) dan Bonucci (Og 90').

"Saya telah melihat replay di ruang ganti. Saya tidak menyadari itu adalah gol yang fantastis, tetapi saya melakukan gerakan yang baik dan saya menendang bola dengan kuat. Saya senang dengan gol itu tetapi kami sedikit kecewa karena kami seharusnya memenangkan pertandingan dengan mudah, dengan tiga atau empat gol," kata Ronaldo, pasca pertandingan dikutip dari Independent.

"Manchester, mereka tidak berbuat banyak, menurut saya. Mereka menciptakan dua peluang, mengatur bola, saya tahu tim-tim Inggris selalu mencari bola-bola yang ditentukan," imbuh pemain yang berasal dari Portugal tersebut.

Meski gagal mencetak tiga poin, namun Juventus masih memuncaki klasemen Grup H dengan sembilan angka, sedangkan United mengekor di bawahnya dengan tujuh poin.

"Kami akan belajar dari kesalahan kami dan kami masih berada di puncak grup jadi kami baik," pungkas Ronaldo.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak