alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Cetak Hat-trick Enggak Jadi Jaminan Gabriel Tampil di Derby Manchester

loading...
Cetak Hat-trick Enggak Jadi Jaminan Gabriel Tampil di Derby Manchester
Tiga gol yang dicetak Gabriel saat mengantarkan City menang 6-0 atas Donetsk di babak penyisihan Grup F Liga Champions, tidak bisa menjamin posisinya di skuat Pep Guardiola saat menjamu United / Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Tiga gol yang dicetak Gabriel Jesus saat mengantarkan Manchester City menang 6-0 atas Shakhtar Donetsk pada lanjutan babak penyisihan Grup F Liga Champions, tidak bisa menjamin posisinya apakah ia dapat mengambil tempat di skuat Pep Guardiola saat menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018) malam WIB. Ini dikarenakan adanya kebijakan rotasi yang dilakukan ahli strategi dalam menyiapkan kebutuhan timnya.

Sejak bergulirnya kompetisi Eropa. Guardiola terlihat begitu ketergantungan dengan Sergio Aguero, sebab ia selalu menempati posisi sebagai striker utama City di musim ini. Sementara Gabriel hanya menjadi pelapis bagi penyerang asal Argentina tersebut.

Posisi Aguero yang tak tergantikan semakin nyata terlihat ketika Guardiola mengistirahatkan mantan menantu Diego Maradona pada laga melawan Donetsk. Gabriel pun mengemban tugas yang tidak mudah, namun penampilannya mampu menghipnotis puluhan ribu penonton yang memadati Etihad Stadium.

Ini berkaitan dengan tiga gol yang dicetak Gabriel pada menit 24', 72', dan 90'. Sementara tiga gol tambahan City disumbangkan David Silva (13'), Raheem Sterling (49') serta Riyad Mahrez (84').

Meski Gabriel mampu memerankan posisi yang ditinggalkan Aguero dengan sangat baik, namun itu belum menjamin apakah dia bakal tampil saat laga Derby Manchester berlangsung di Etihad Stadium, akhir pekan ini. Penyerang berondong asal Brasil itu pun menyadari jika dirinya bisa saja berada di bangku cadangan karena kebijakan rotasi sang pelatih.

"Saya sangat senang. Hat-trick pertama dalam karierku. Saya telah banyak bekerja dalam hal kekuatan dan pengondisian. Meskipun ada rotasi dalam tim, saya telah bekerja keras dalam hal ini," kata Gabriel dikutip dari Mirror, Kamis (8/11/2018).

"Ada begitu banyak pemain dengan begitu banyak kualitas, inilah yang harus dilakukan, sehingga semua orang bisa bermain," imbuh Gabriel.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak