alexametrics

Piala AFF 2018

Preview Timnas Singapura vs Indonesia: Awal Kiprah Skuat Garuda

loading...
Preview Timnas Singapura vs Indonesia: Awal Kiprah Skuat Garuda
Timnas Indonesia akan mengawali kiprah di Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura di Singapore National Stadium, Kallang, Jumat (9/11/2018) pukul 19.00WIB. Foto: IST
A+ A-
KALLANG - Timnas Indonesia akan mengawali kiprah di Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura. Kemenangan menjadi target Skuat Merah Putih mengingat mereka bermaksud meraih trofi di ajang itu.

Pertandingan akan berlangsung di Singapore National Stadium, Kallang, Jumat (9/11/2018) pukul 19.00WIB. Perjuangan anak asuh Bima Sakti juga bisa disaksikan langsung di RCTI dan MNC Now.

Seperti sudah disinggung, Timnas Indonesia bermaksud meraih kemenangan demi memuluskan langkah merengkuh trofi. Skuat Merah Putih sangat penasaran mengangkat trofi itu karena sudah lima kali finis sebagai runner up.

Formasi pemain menjadi sorotan jelang laga perdana Garuda. Pelatih Bima Sakti diprediksi bakal mengandalkan kecepatan pemain sayap, mengingat dia memasukkan empat winger yakni Irfan Jaya, Andik Vermansah, Febri Hariyadi, dan Riko Simanjuntak.

"Sayap kami semua bagus ya. Kita punya empat sayap yang sudah siap semua. Jadi, tergantung lihat bagaimana kondisinya untuk menentukan siapa yang jadi starter. Selain itu, kerangka tim yang akan main lawan Singapura sudah ada perkiraan," ujar Bima Sakti.

Seperti sudah disinggung, prestasi terbaik Indonesia di ajang itu adalah lima kali runner up, yakni pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Di partai final teranyar, Indonesia dikalahkan Thailand dengan agregat 3-2.

Sementara itu, pelatih Timnas Singapura, Fandi Ahmad, menyebut laga perdana timnya menghadapi Indonesia merupakan hal yang spesial. Ahmad juga meminta skuatnya mewaspadai kecepatan pemain Indonesia.

"Indonesia adalah spesial, mereka sangat berbahaya karena para pemain mereka begitu cepat. Terutama penyerang bernama Beto, sangat kuat dalam menyerang," kata Ahmad.

Lebih jauh, Ahmad berharap faktor kandang akan membawa pengaruh besar pada permainan timnya. Dengan kehadiran suporter sebagai pemain ke-12, pelatih Singapura itu berharap bisa mengatasi permaian Indonesia.

Prakiraan Susunan Pemain Indonesia

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Putu Gede, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Bayu Pradana, Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi, Riko Simanjuntak, Alberto Goncalves
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak