Cedera Welbeck Warnai Kelolosan Arsenal ke Babak 32 Besar

Jum'at, 09 November 2018 - 05:17 WIB
Cedera Welbeck Warnai Kelolosan Arsenal ke Babak 32 Besar
Cedera Welbeck Warnai Kelolosan Arsenal ke Babak 32 Besar
A A A
LONDON - Arsenal gagal meraih kemenangan saat menjamu Sporting Lisbon di matchday keempat Liga Europa 2018/2019. Meriam London bahkan harus kehilangan Danny Welbeck yang dibekap cedera angkle.

Menjamu Sporting Lisbon di Stadion Emirates, London, Jumat (9/11/2018) Arsenal sebetulnya lebih diunggulkan menang. Mereka memainkan Welbeck dan Iwobi sejak menit pertama untuk membongkar lini bertahan Sporting.

Alih-alih mencetak gol, Arsenal justru harus kehilangan Danny Welbeck yang dibekap cedera angkle pada menit ke-29. Penyerang lincah Meriam London itu akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Masuknya penyerang asal Gabon itu tidak cukup membuat Arsenal bicara banyak. Pasalnya, hingga waktu turun minum Aubameyang dan kolega tak kunjung menjebol gawang Sporting Lisbon hingga babak pertama berakhir 0-0.

Selepas turun minum, Arsenal memasukan Sead Kolasinac (60') dan Ainsley Maitland-Niles (73') untuk menambah daya gedor. Meriam London bahkan sedikit diuntungkan setelah Jeremy Mathieu diusir wasit pada menit ke-87.

Namun, menghadapi 10 pemain Sporting Lisbon dengan tiga menit waktu tersisa tidak membuat Arsenal mampu mencetak gol. Hingga laga berakhir, kedua tim tetap tidak kunjung merobek gawang lawan. Skor 0-0 menandai akhir perjuangan Arsenal.

Meski cuma meraih satu poin, Arsenal memastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2018/2019. Pasalnya, dengan dua laga tersisa di babak penyisihan grup, dua tim terbawah di Grup E yakni Vorskla dan Qarabag FC tidak akan mampu mengejar poin Arsenal.

Susunan Pemain

Arsenal: Cech, Lichtsteiner, Sokratis, Holding, Jenkinson, Guendouzi, Ramsey, Mkhitaryan, Smith Rowe, Iwobi, Welbeck

Sporting Lisbon:
Renan, Bruno Gaspar, Mathieu, Coates, Acuna, Gudelj, Miguel Luis, Bruno Fernandes, Nani, Montero, Diaby
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2217 seconds (0.1#10.140)