alexametrics

Liga Europa 2018/2019

Welbeck Diboyong ke Rumah Sakit, Emery: Ini Berita Buruk

loading...
Welbeck Diboyong ke Rumah Sakit, Emery: Ini Berita Buruk
Danny Welbeck harus ditandu keluar lapangan setelah mengalami cedera saat Arsenal menghadapi Sporting Lisbon di Liga Europa. Foto : REUTERS
A+ A-
LONDON - Striker Arsenal Danny Welbeck diboyong ke rumah sakit setelah menderita cedera engkel dalam pertandingan matchday ke-empat Liga Eropa 2018/2019 melawan Sporting Lisbon pada Jumat (9/10/2018) dinihari. Juru taktik Meriam London, Unai Emery menyebut kondisi yang dialami penyerang lincah Arsenal sebagai berita buruk bagi timnya.

"Ini berita terburuk. Kami pikir ini adalah cedera serius," ujar Emery dilansir Reuters. (Baca juga : Cedera Welbeck Warnai Kelolosan Arsenal ke Babak 32 Besar)

Pelatih asal Spanyol juga menambahkan Welbeck telah ditangani oleh staf medis sebelum dibawa ke rumah sakit. Juru gedor bernama panjang Daniel Nii Tackie Mensah Welbeck segera harus ditandu ke luar lapangan sembari diiringi dengan tepuk tangan meriah dari fans tuan rumah.

Welbeck, yang juga bermain di timnas Inggris, melakukan sundulan di depan gawang Ribeiro di Stadion Emirates ketika menjamu Sporting. Namun sayang ia mendarat di posisi yang salah, mengakibatkan cedera dibagian anklenya. Iapun harus ditarik keluar dan digantikan oleh Aubameyang. "Cederanya sangat besar baginya, bagi kami dan untuk semua," tambah Emery.

Usai insiden tersebut, banyak yang mendoakan Wellbeck agar segera pulih, termasuk gelandang Arsenal asal Jerman Mesut Ozil. Melalui akun twitternya, ia menuliskan ucapan berharap rekan setimnya segera membaik. "Oh tidak. Cepat sembuh Danny," tulis Ozil.

Meski laga berakhir imbang, Arsenal sudah mengantongi tiket ke babak 32 besar Liga Europa 2018/2019. Meriam London bertengger di puncak klasemen dengan poin 10. Disusul Sporting yang terpaut 3 angka (7) dan dua posisi bawah dipegang Vorskla dan Qarabag FK dengan jumlah poin sama (3).
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak