alexametrics

Skuad Macan Kemayoran Masih Memiliki Harapan Juara

loading...
Skuad Macan Kemayoran Masih Memiliki Harapan Juara
Skuad Macan Kemayoran Masih Memiliki Harapan Juara
A+ A-
JAKARTA - Persija Jakarta masih menyimpan asa juara Liga1 musim ini. Apalagi, Macan Kemayoran masih memiliki peluang untuk mewujudkan harapan tersebut.

Persija mengantongi 48 poin dari 28 pertandingan di posisi ketiga klasemen sementara, selisih lima poin dari PSM di puncak klasemen dan beda satu poin dengan Persib Bandung di posisi kedua.

Tapi, Persija diuntungkan karena memiliki sisa satu pertandingan lebih banyak ketimbang PSM dan Persib. Jika 4 laga sisa mampu dimaksimalkan dengan baik, maka Persija bisa menyalip kedua rivalnya tersebut.

Empat laga sisa Macan Kemayoran, yakni melawan PS Tira hari ini (Sabtu, 10/11), PSM Makassar, Sriwijaya FC, dan Bali United. Untuk membuka jalan menuju juara, Persija menargetkan poin penuh saat menjamu PS Tira di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, hari ini.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco menegaskan, laga kontra PS Tira menjadi momentum kebangkitan timnya setelah kalah 0-3 dari Persebaya Surabaya. “Kami dikejutkan gol cepat Persebaya, dan atmosfer stadion yang penuh. Tapi itu sudah lewat, kami harus lebih baik lawan PS Tira,” ujar Teco, dilansir situs resmi klub.

Dia menambahkan, meski PS Tira berada di zona degradasi, bukan berarti mereka mudah dikalahkan. “Semua tim di papan bawah butuh poin buat keluar dari zona degradasi. Lawan seperti ini tidak mudah dikalahkan, mereka pasti kerja keras,” tukas Teco. Untuk itu, Teco meminta para pemain tetap bekerja keras menghadapi PS Tira.

“Pertama, harus tetap respek terhadap lawan. Kedua, kita sudah kerja keras pada saat latihan, maka buktikan latihan membawa hasil positif,” tutur Teco.

Sementara itu, Persija belum bisa menurunkan bek kanan andalan nya, Rezaldi Hehanusa, saat menghadapi PS Tira. Pelatih Fisik Persija Yogie Nugraha mengatakan, Rezaldi sengaja disimpan agar bisa diturunkan saat Macan Kemayoran berhadapan dengan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (16/11).

“Sebenarnya, lawan PS Tira tim ingin Rezaldi main. Tapi,saya tidak ingin memaksakan kondisinya. Daripada dipaksakan main tapi kondisinya semakin parah, lebih baik dia istirahat. Sesudah kompetisi, dia tidak bisa main lagi kan bahaya,” ujar Yogie.

“Saya targetkan Rezaldi bermain lawan PSM, apalagi itu pertandingan penentuan,” tambahnya. Rezaldi Hehanusa cedera saat membela timnas beruji coba kontra Myanmar pada Rabu (10/10) dan lawan Hong Kong pada Selasa (16/10).
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak