alexametrics

Liga 1 2018

Jelang Lawan PS TIRA, Persija Manfaatkan Kegagalan Persib

loading...
Jelang Lawan PS TIRA, Persija Manfaatkan Kegagalan Persib
Persija Jakarta akan habis-habisan mengamankan tiga angka saat menjamu PS TIRA di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (10/11/2018)/Foto/Twitter/Persija Jakarta (@PersijaJkt)
A+ A-
CIKARANG - Persija Jakarta akan habis-habisan mengamankan tiga angka saat menjamu PS TIRA pada pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (10/11/2018). Tiga angka akan membuat posisi Macan Kemayoran membayangi PSM Makassar di puncak klasemen.

Persija mendapat angin untuk naik ke peringkat 2 setelah Persib Bandung dikalahkan PSMS Medan 0-1 di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (9/11/2018). Gol PSMS dikemas Felipe Martins menit ke-52.

Dengan hasil itu, Persib masih di undakan kedua, namun hanya unggul satu angka dari Persija. Persib mengemas 49 poin, sedangkan Macan Kemayoran 48 angka. PSM yang memuncaki klasemen dengan 53 poin akan dijamu Persiebaya Surabaya, Sabtu ini pukul 18.30 WIB.

Pelatih Persija Sttefano Cugurra Teco meminta skuatnya tidak menganggap remeh PS Tira saat ini menempati juru kunci klasemen dengan raihan 32 poin. Menurut Teco, Pasukan Nil Maizar itu akan penuh semangat mencari tiga angka demi keluar dari zona merah.

“Kami masih punya 6 pertandingan. Itu semua sangat penting buat Persija. Kini, kami fokus hadapi PS TIRA yang ada di zona merah, pasti mereka mau poin.Kami harus fokus melawan mereka,” ujar Teco saat konferensi pers sepeti dilansir laman resmi Persija.

Persija bertekad bangkit setelah pekan sebelumnya digunduli Persebaya Surabaya 0-3. “Menjaga fokus tidak mudah apalagi beberapa kali kami berganti home. Beruntung kami tetap konsisten untuk menjaga peluang juara. Memang target manajemen di posisi ketiga. Namun komponen tim ingin melampaui target itu,” pungkas Teco.

Persija tidak diperkuat kiper andalan Andritany Ardhiyasa dan penyerang Riko Simanjuntak karena membela timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Perkiraan Pemain

Persija (4-4-2): Shahar Ginanjar; Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Michael Orah, Novri Setiawan; Renan da Silva, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, 29 Sandi Sute; Marko Simic, Osas Saha

Pelatih: Stefano Cugurra

PS TIRA (4-2-3-1): Angga Saputra; M Kasim Slamat, Radanfah Abou Bakr, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Izmy Hatuwe; Dimitry Rekish, Jeon Woo-young, Ahmad Nufiandani; Aleksandr Rakic

Pelatih: Nilmaizar

Empat pertemuan terakhir

08/06/2018 Liga 1 PS Tira vs Persija Jakarta 0-5

30/09/2017 Liga 1 Persija Jakarta vs PS Tira 4-1
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak