Kendaraan Listrik Berteknologi IoT Disiagakan di Kawasan Serpong

Rabu, 03 April 2024 - 11:11 WIB
loading...
Kendaraan Listrik Berteknologi IoT Disiagakan di Kawasan Serpong
Paramount Gading Serpong dan Summarecon Serpong hadirkan menghadirkan layanan kendaraan ramah lingkungan Ride Sharing E-Bike. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TANGERANG - Polusi udara merupakan salah satu masalah lingkungan yang paling mendesak di dunia saat ini. Indonesia turut peduli dan berkomitmen untuk berperan dalam menanggulangi perubahan iklim dan menjaga keberlangsungan alam.

BACA JUGA - Motor Listrik China Waspada, Honda Siap Ramaikan Pasar Motor Listrik di Indonesia!

Salah satu upaya yang ditempuh Indonesia dengan menargetkan penurunan emisi maupun Net Zero Emission yang dapat tercapai pada 2060.

Paramount Gading Serpong dan Summarecon Serpong bekerja sama dengan perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik, Beam Mobility, menghadirkan layanan kendaraan ramah lingkungan Ride Sharing E-Bike.

Kerja sama ini dimulai pada April 2024 yakni dengan menyediakan 700 unit armada ride sharing sepeda listrik yang tersebar di 134 spot parkir di area hunian dan komersial di kawasan Paramount Gading Serpong dan Summarecon Serpong.

Kerja sama ini merupakan kampanye inovasi gaya hidup berkelanjutan dari Beam Mobility dengan mengekspansi layanan rider sharing sepeda listrik di Kabupaten Tangerang, Banten. Armada ramah lingkungan Beam bisa menjadi salah satu alternatif transportasi berkelanjutan yang nyaman, aman, menyenangkan dan zero pollution. Selain itu armada Beam bisa menjadi feeder bagi para commuter untuk melakukan perjalanan dari rumah – transportasi umum – kantor dan sebaliknya.

“Sejalan dengan komitmen Paramount Land dalam pengelolaan kota yang berkesinambungan sesuai dengan prinsip ESG (Environmental, Social, Governance) melalui armada ramah lingkungan. Paramount Gading Serpong bekerjasama dengan Beam Mobility memberikan akses alternatif bagi kebutuhan penghuni maupun tenant untuk mobilisasi ke fasilitas kota yang ada di Gading Serpong seperti hospital, area komersial, hotel, restoran, sekolah, universitas, pasar modern, dan fasilitas lifestyle lainnya,.” jelas
M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land,

Sementara itu, Magdalena Juliati selaku Executive Director Summarecon Serpong mengungkapkan, berbagai terobosan yang berkaitan dengan lingkungan dan keberlanjutan telah kami mulai sejak Summarecon Serpong hadir.

Dimulai dengan desain dan penggunaan material ramah lingkungan untuk pembangunan berbagai proyek, penanaman pohon dengan memperhitungkan kebutuhan udara bersih bagi penghuni, pengelolaan air lewat STP (Sewage Treatment Plan) untuk menghemat penggunaan air hingga beberapa unit rumah yang kami kembangkan juga telah menggunakan teknologi panel surya yang mampu menghemat listrik.

'' Kehadiran kendaraan Ramah Lingkungan dari Beam Mobility tentunya akan semakin mendukung upaya keberlanjutan yang dijalankan dan mendukung komitmen kami dalam menciptakan sebuah kawasan terpadu yang modern dan berwawasan lingkungan,” tutur M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land,
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1058 seconds (0.1#10.140)