alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Jelang Derby Manchester, Fokus Mourinho Cuma Kemenangan

loading...
Jelang Derby Manchester, Fokus Mourinho Cuma Kemenangan
Jose Mourinho memfokuskan Manchester United bisa meraih kemenangan saat menghadapi Manchester City. Foto : REUTERS
A+ A-
MANCHESTER - Jose Mourinho hanya memfokuskan kemenangan ketika anak asuhnya, Manchester United akan melakoni laga derby melawan Manchester City. Mourinho sama sekali tak tertarik untuk mengomentari komposisi tim atau hal lain di luar pertandingan.

Soal komposisi tim, Mourinho sepertinya sudah tutup buku. Ia tak mau membahas apalagi jika timnya dibandingkan dengan rival sekota yang akan dihadapi Minggu (11/11/2018) di Etihad Stadium. (Baca juga : Preview Manchester City vs Manchester United: Siapa Lebih Berkuasa?)

Usai mencatat kemenangan ketiga secara beruntun, termasuk mengalahkan Juventus di Liga Champions, Mourinho menyebut pertemuannya dengan anak asuh Pep Guardiola akan menjadi laga sulit. Ia pun tak mau mengomentari soal lain di luar pertandingan seperti dengan terbitnya laporan mengenai soal finansial. (Baca juga : Jelang Derby Manchester, Guardiola Nyaman Ketemu Setan Merah)

"Sulit bagi saya untuk menjawabnya, sebab fokus saya hanya pekerjaan. Fokus saya hanya dengan pemain dan sepak bola," ucapnya kepada ESPN.

"Kalau Anda ingin berbicara soal potensi sepak bola mereka, kita dapat berbicara mulai investasi dimulai. Setelah itu tenty saja, kualitas kerja dan organisasi. Saya pikir itu tak tersentuh, tapi soal apa yang ada di belakangnya saya tak bisa mengatakan. Saya ini hanya berpikir soal sepak bola."

Mourinho sendiri mempunyai modal untuk meraih tiga angka dari kandang City. Tercatat United adalah tim terakhir yang bisa meraih kemenangan di Etihad Stadium.

Jika United di laga ini bisa menumbangkan sang pemegang klasemen, itu berarti United bisa memangkas jarak dengan City. Jarak tiga angka akan membuat persaingan makin ketat.

"Kalau imbang, selisihnya sembilan poin. Kalau kami kalah berarti kami tertinggal 12 poin. Tapi saya pikir itu bukan cara melihat pertandingan. Kami hanya perlu memikirkan pertandingan. Ini akan jadi pertandingan sulit melawan tim sulit. Begitu juga dengan mereka," kata Mourinho.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak