alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Jelang Derby Manchester, Guardiola : Saya Bukan Teman Mourinho

loading...
Jelang Derby Manchester, Guardiola : Saya Bukan Teman Mourinho
Jose Mourinho dianggap bukan seorang teman oleh Pep Guardiola. Kedua pelatih akan terlibat pertarungan Derby Manchester. Foto : Ist
A+ A-
MANCHESTER - Meski mengaku mengagumi Jose Mourinho, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui jika koleganya itu bukanlah seorang teman. Guardiola ingin mengalahkan semua pelatih termasuk Mourinho.

Meski di atas kertas City tak akan mengalami kesulitan mengatasi United di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018), Guardiola tak mau gegabah. Lawan yang akan dihadapinya, saat ini pun sedang dalam kondisi siap tempur jika melihat hasil pertandingan terakhir mereka. (Baca juga : Preview Manchester City vs Manchester United: Siapa Lebih Berkuasa?)

Tiga kali kemenangan beruntun berhasil ditorehkan skuat Mourinho termasuk di laga krusial menghadapi Juventus di Liga Champions. Ini bisa menjadi jaminan kalau Mourinho mampu keluar dari masa sulit dan siap pula membuat Gurdiola berpikir keras memenangkan laga sarat gengsi tersebut. (Baca juga : Jelang Derby Manchester, Fokus Mourinho Cuma Kemenangan)

"Saya mengagumi Mourinho dan pelatih lainnya, terutama ketika mempunyai masa sulit. Situasi yang dia jalani pernah saya alami," ujarnya kepada SkySports. (Baca juga : Jelang Derby Manchester, Guardiola Nyaman Ketemu Setan Merah)

Walau begitu, sebagai pelatih tentunya Guardiola tak ingin mengalah begitu saja. "Saya ingin mengalahkan smeua pelatih. Kami semua ini bukan teman, tidak perlu menjadi teman. Namun dalam posisi yang sama dan ketika mereka menderita, saya tahu akan berada di posisi itu cepat atau lambat. Terutama saya mengagumi para pelatih yang bereaksi di saat sulit ketika kalah dalam pertandingan dan kami berdua sama," tutur Guardiola.

"Kami ingin memenangkan semua gelar yang kami mainkan. Kami sangat mirip dalam situasi seperti itu," tandas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak