Babak I: Silva Tundukkan De Gea, Manchester City Ungguli United

Senin, 12 November 2018 - 00:24 WIB
Babak I: Silva Tundukkan De Gea, Manchester City Ungguli United
Babak I: Silva Tundukkan De Gea, Manchester City Ungguli United
A A A
MANCHESTER - Manchester City berpeluang mempertahankan posisinya di puncak kalsemen Liga Primer 2018/2019. Pasukan Pep Guardiola sementara unggul 1-0 di babak pertama atas Manchester United pada Derby Manchester ke-88 Liga Primer di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018).

Keunggulan City ditentukan David Silva yang mengoyak gawang David de Gea pada menit ke-12. Bernardo Silva yang berdiri bebas di sisi kiri gawang United melepaskan umpan matang ke tengah kotak gawang menuju Silva yang mengeksekusi umpan dengan kaki kanannya ke pojok kanan atas gawang De Gea.

Silva mencetak gol dalam tiga laga kandang beruntun di semua kompetisi pertama kali untuk Man City. Jika mampu mempertahankan keunggulan, Man City akan bergabung dengan Liverpool dan Chelsea sebagai tim yang belum terkalahkan di Liga Primer musim ini.

Catatan statistik Livescore, kedua tim hanya melepaskan satu tembakan tepat ke gawang sepanjang 45 menit pertama. Man City lebih banyak mencetak tembakan melebear yakni empat kali, sedangkan United hanya satu kali. City menguasai bola hingga 71% berbanding 29% milik United.

Pep Guardiola telah membuat dua perubahan untuk pertandingan derby Manchester. Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus keduanya keluar dari starter City yang mengalahkan Shakhtar Donetsk 6-0 di babak grup Liga Champions tengah pekan lalu.

Sementara Pelatih Manchester United Jose Mourinho membuat dua perubahan pada tim yang menjadi starter melawan Juventus di Liga Champions pada pertengahan pekan lalu. United tanpa Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu tidak berlatih dengan skuat pada hari Jumat karena cedera.

Susunan pemain

Manchester City (4-3-3)
: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; David Silva (C), Fernandinho, Bernardo Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Riyad Mahrez
Cadangan: Arijanet Muric, Vincent Kompany, Ilkay Guendogan, Fabian Delph, Leroy Sane, Gabriel Jesus, Philip Foden
Pelatih: Pep Guardiola

Manchester United (4-3-3): De Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Marouane Fellaini, Nemanja Matic, Ander Herrera; Anthony Martial, Marcus Rashford, Jesse Lingard
Cadangan: Phil Jones, Alexis Sanchez, Juan Mata, Romelu Lukaku, Fred, Sergio Romero, Matteo Darmian
Pelatih: Jose Mourinho
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4957 seconds (0.1#10.140)