Babak I: Higuain Gagal Konversi Penalti, Juventus Ungguli AC Milan

Senin, 12 November 2018 - 03:36 WIB
Babak I: Higuain Gagal Konversi Penalti, Juventus Ungguli AC Milan
Babak I: Higuain Gagal Konversi Penalti, Juventus Ungguli AC Milan
A A A
MILAN - Juventus dalam posisi di atas angin setelah berhasil membobol gawang AC Milan pada babak pertama laga giornata ke-12 Serie A 2018/2019 di San Siro, Minggu (11/11/2018) waktu lokal atau Senin (12/11/20180 dini hari WIB. Mario Mandzukic menjadi pembeda di laga itu untuk membawa Juventus unggul 1-0.

Mandzukic mencetak gol cepat, saat laga berjalan delapan menit. Mantan striker Atletico Madrid asal Kroasia itu mendapat umpan silang indah Alex Sandro dari kiri.

Milan yang tak ingin malu di depan publik sendiri terus menekan Juventus. Puncaknya terjadi menit ke-41, dimotori Higuain, Milan melakukan serangan dan menerobos ke jantung pertahanan Juventus.

Bola terlihat menyentuh tangan Medhi Benatia di kotak penalti. Kejadian itu sempat luput dari pandangan wasit, namun Higuain yang marah memprotesnya. Wasit Mazzoleni pun melihat kejadin itu melalui VAR.

Wasit memutuskan itu penalti. Higuan yang mengambil peluang itu gagal menuntaskannya menjadi gol. Pipita -julukan Higuain- melangkah untuk mengambil tendangan penalti, tetapi sepakannya lemah dan kiper Wojciech Szczesny berhasil menyentuh ujung jari ke kanan.

Higuain yang melewatkan dua pertandingan terakhir karena masalah punggung., berduet dengan Samu Castillejo di ujung tombak Rossoneri. Mereka disokong kuartet gelandang Hakan Calhanoglu, Tiemoue Bakayoko, Franck Kessie, dan Suso. Ini kesempatan Higuain untuk membuktikan loyalitasnya.
Susunan pemain

AC Milan (4-4-2):
G Donnarumma; Abate, Zapata, Romagnoli, Rodriguez; Suso, Kessie, Bakayoko, Calhanoglu; Castillejo, Higuain
Cadangan: Reina, A Donnarumma, Calabria, Bellanova, Simic, Laxalt, Mauri, Montolivo, Bertolacci, Halilovic, Borini, Cutrone
Pelatih: Gennaro Gattuso

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cancelo, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Dybala, Mandzukic, Ronaldo.
Cadangan: Perin, Pinsoglio, De Sciglio, Rugani, Bonucci, Barzagli, Khedira, Bernardeschi, Cuadrado, Douglas Costa, Kean
Pelatih: Massimiliano Allegri
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9791 seconds (0.1#10.140)