Inggris Pangkas Jumlah Pemain Asing Liga Primer

Selasa, 13 November 2018 - 15:07 WIB
Inggris Pangkas Jumlah Pemain Asing Liga Primer
Inggris Pangkas Jumlah Pemain Asing Liga Primer
A A A
LONDON - Asiasosi Sepak Bola Inggris (FA) akan membatasi jumlah pemain asing yang merumput di Liga Primer Inggris. Selain untuk meningkatkan jumlah pemain lokal, itu dilakukan sebagai dampak dari penarikan Inggris Raya dari Uni Eropa (Brexit).

FA berencana mengurangi jumlah pemain asing yang merumput di tim Liga Primer menjadi 12 dari 17 pemain yang dibolehkan sebelumnya. Menurut Surat Kabar Times, Selasa (13/11/2018), proposal akan diajukan ke klub pekan ini, dan ini berarti akan ada perubahan signifikan pada sejumlah klub.

Sebanyak 13 klub dari total 20 kontestan Liga Primer saat ini, memiliki lebih dari 12 pemain asing di tim utama mereka musim ini. Minggu ini, semua tim hanya dibatasi 12 pemain asing saja, dari 25 skuat yang didaftarkan.

FA memberikan persetujuan untuk memberikan dukungan badan pemerintahan
-yang biasa mengeluarkan izin pemain elit non-Uni Eropa (non-UE)/Area Ekonomi Eropa untuk membantu pengembangan sepak bola di Inggris-, untuk mengeluarkan izin kerja untuk setiap pemain asing yang mendapat kontrak dengan klub Liga Primer.

Jika klub gagal mencapai kesepakatan dengan FA tentang Brexit, mereka akan menghadapi skenario 'tidak ada kesepakatan', di mana semua pemain UE harus memenuhi kriteria yang sama dengan yang dilakukan pemain non-UE saat ini untuk mendapatkan izin kerja.

Perdana Menteri Inggris Theresa May mengatakan, Senin (12/11/2018), bahwa masih ada masalah besar yang belum terselesaikan dengan Uni Eropa mengenai Brexit ketika kedua belah pihak mendekati 'endgame' dalam negosiasi untuk keluar dari blok tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8941 seconds (0.1#10.140)