CCAI-ASA Gali Potensi Pesepak Bola Masa Depan

Rabu, 14 November 2018 - 12:51 WIB
CCAI-ASA Gali Potensi Pesepak Bola Masa Depan
CCAI-ASA Gali Potensi Pesepak Bola Masa Depan
A A A
JAKARTA - Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bersama Asian Soccer Academy (ASA) Foundation menggelar Program Coke Kicks 2018 di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Sebelumnya program ini sukses digelar di lima kota, termasuk Lampung, Medan, Banjar masin, Payakumbuh, Sukabumi, Semarang, Denpasar, Pasuruan.

Pulau Pramuka menjadi lokasi kesembilan yang menjadi tuan rumah Coke Kicks di Provinsi Jakarta tahun 2018. Program ini bertujuan menggali bakat para pemain muda serta meningkatkan kualitas pelatihan yang diberikan para pelatih kepada talenta sepak bola lokal dalam mengembangkan kemampuan mereka melalui sesi train the trainers, player coaching, dan mini competition.

Kegiatan Coke Kicks 2018 kali ini digelar pada tanggal 10-11 November 2018 di Lapangan Sepak Bola Pulau Pramuka. Rangkaian kegiatan yang digelar antara lain pelatihan untuk 32 orang pelatih muda berbakat.

Pada hari pertama difokuskan untuk meningkatkan kompetensi pelatihan, mulai dari teknik komunikasi, motivasi, dan penerapan strategi dasar permainan sepak bola. Para pelatih tersebut juga menerima sertifikat pelatihan dari Asian Soccer Academy (ASA) Foundation.

Para pelatih juga berkesempatan melakukan transplantasi terumbu karang secara bersama-sama di Pulau Pramuka. Di hari kedua, para pelatih mendapatkan kesempatan untuk melatih 224 anak yang berusia 12–16 tahun yang terbagi dalam 16 tim sepak bola.

Di hari kedua, panitia Coke Kicks 2018 memilih Best Player: Chandra SMPN 133 Jakarta, Sahridal Q SMAN 69 Jakarta, dan Ad Khoriyatullah SMP 133 Jakarta. Fair Player: Sherly Ramadana SMAN 69 Jakarta. Top Skor: Mahesa SMAN 69 Jakarta. Best of The Best: Indi Rahmawati dari SMAN 69 Jakarta dan Best Coach: Zainal Abidin, guru olahraga MTSN 26 Kepulauan Seribu dari penyelenggaraan Coke Kicks kedelapan di Pulau Pramuka.

Dalam kata sambutannya, Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia, mengungkapkan bahwa selalu menjadi kebanggaan untuk melihat generasi muda tumbuh dan berkembang dengan potensi dan prestasi yang hebat melalui berbagai inisiatif yang positif.

“CCAI berkomitmen untuk terus tumbuh bersama para pemangku kepentingan mengembangkan kapabilitas masya rakat untuk membangun komunitas yang mandiri dan berkelanjutan. Sejak tahun 2011 Coke Kicks telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 16.000 anak dan 1.000 pelatih di 763 titik di seluruh Indonesia,” katanya.

Melalui metode pelatihan yang dikemas secara komprehensif, Coke Kicks telah menghasilkan banyak kisah sukses beberapa di antaranya Cecep Setia Mukhlis, peserta Coke Kicks: Train the Trainers di tahun 2011. Melalui profesinya saat ini sebagai pelatih Soccer Grass Root Academy (SGRA) Cimanggung, Jawa Barat, Cecep menyalurkan ilmunya kepada generasi muda di lingkungan sekitar.

Setelah mengikuti pelatihan dari Coke Kicks, Cecep mendapatkan kesempatan untuk menerima pelatihan dari Liga Primer Inggis (Arsenal, Manchester City, Portsmouth, Stoke City) yang bekerja sama dengan Persib Bandung dan Kemenpora Bandung. Melalui kegiatan tersebut, Cecep mendapatkan sertifikat Young Coaches Indonesia dan Young Coaches International pada tahun 2017.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3941 seconds (0.1#10.140)