Setelah Dilibas Liverpool, Fulham Tunjuk Ranieri Jadi Pelatih Baru

Rabu, 14 November 2018 - 16:53 WIB
Setelah Dilibas Liverpool, Fulham Tunjuk Ranieri Jadi Pelatih Baru
Setelah Dilibas Liverpool, Fulham Tunjuk Ranieri Jadi Pelatih Baru
A A A
LONDON - Klub Liga Inggris, Fulham, menunjuk Claudio Ranieri sebagai pengganti Slavisa Jokanovic. Keputusan klub diumumkan hari ini, tepatnya setelah mereka dilibas Liverpool dengan skor 0-2.

Kekalahan Fulham di markas Liverpool terjadi akhir pekan lalu, tepatnya 11 November 2018. Kekalahan itu sekaligus memperpanjang rekor buruk The Cottagers yang selalu kalah dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Chairman Fulham, Shahid Khan, mengatakan bahwa Ranieri mendapat kontrak multi-tahun untuk memimpin Fulham bangkit dari keterpurukan. Sepert kita ketahui, Fulham kini berada di dasar klasemen.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menerima kesempatan yang diberikan Fulham. Klub Fantastis dengan tradisi dan sejarah," kata Ranieri, dikutip situs resmi klub.

Ranier mengatakan, tugasnya bersama Fulham tidak cuma keluar dari zona merah. Melainkan menjadi pesaing klub elit di Pemier League.

"Tujuan Fulham tidak boleh hanya bertahan di Premier League. Tetapi juga menjadi pesaing sekaligus lawan yang sulit, berharap untuk berhasil," kata Ranieri.

Ranieri akan melakoni debutnya bersama Fulham saat menjamu Southampton di Craven Cottage, Sabtu (24/11/2018) mendatang. Pertandingan tersebut akan digelar setelah jeda internasional.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4303 seconds (0.1#10.140)