Resmi Berlakukan One Way, GT Kalikangkung Mulai Sterilisasi Kendaraan Menuju Jakarta

Jum'at, 05 April 2024 - 20:46 WIB
loading...
Resmi Berlakukan One Way, GT Kalikangkung Mulai Sterilisasi Kendaraan Menuju Jakarta
Dir Lantas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan mengatakan, pihaknya melakukan sterilisasi kendaraan yang hendak melintas GT Kalikangkung menuju Jakarta. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Kepolisian resmi memberlakukan pengaturan arus lalu lintas satu arah (one way) dari Gerbang Tol (GT) Cikatama sampai dengan GT Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (5/4/2024) malam.

Dir Lantas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan mengatakan, pihaknya tengah melakukan sterilisasi kendaraan yang hendak melintas GT Kalikangkung menuju Jakarta.

“Kami akan melakukan sterikisasi one way di jalur B khususnya dari Kalikangkung sampai wilayah Pejagan," kata Sonny.



Sonny mengatakan, pengaturan one way dilakukan setelah mendapat instruksi daei Korlantas Polri.

"Barusan kita mendapat instruksi dari Korlantas untuk dilaksanakan one way secara nasional khusus untuk mudik lebaran tanggal 5 malam hari ini sampai dengan nanti tanggal 9 (April 2024)," ucap Sonny.

Untuk tanggal 5-7 April, Sonny menyampaikan, pemberlakuan one way bakal diterapkan selama 24 jam. Sementara tanggal 8-9 April, one way diberlakukan dari pukul 08.00-12.00 WIB.

“Kemudian, malam hari ini kami akan menyisir terlebih dahulu dari mulai jalur B ini sampai dengan ke wailayah Pejagan. Jika sudah dinyatakan bersih, kita laporkan ke Korlantas," tegasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1190 seconds (0.1#10.140)