Macan Kemayoran Jalani Laga Krusial di Stadion Andi Mattalata

Kamis, 15 November 2018 - 14:03 WIB
Macan Kemayoran Jalani Laga Krusial di Stadion Andi Mattalata
Macan Kemayoran Jalani Laga Krusial di Stadion Andi Mattalata
A A A
JAKARTA - Pertandingan pekan ke-31 Persija Jakarta kontra PSM Makassar pada Jumat (16/11) di Stadion Andi Mattalata, Makassar, menjadi sangat krusial bagi Macan Kemayoran.

Bagaimana tidak, kans juara atau tidaknya Persija juara ditentukan di Makassar. Saat ini Ramdani Lestaluhu dkk mengantongi 49 poin. Mereka berada di urutan kedua klasemen sementara. Persija tertinggal empat poin dari PSM. Macan Kemayoran wajib menang jika ingin memangkas poin.

Tentu, tidak mudah mengingat PSM bermain cukup konsisten sepanjang musim. Apalagi, PSM juga sangat kuat bermain di kandang. Tercatat, hanya Persela Lamongan yang bisa mengalahkan PSM musim ini. Selebihnya, Perseru dan Barito Putera yang sanggup menahan seri.

Jika melihat statistik, peluang Persija mengalahkan PSM masih terbuka. Tapi, Persija harus bermain sabar, disiplin, kerja keras, dan tidak kehilangan konsentrasi. Pasalnya, Juku Ejaakan tampil ngototkarena didukung penuh suporter mereka. Sedikit saja hilang konsentrasi, fatal akibatnya untuk Persija.

Persija tidak boleh mengulang kesalahan di kandang Persebaya Surabaya ketika kecolongan di menit awal. Apalagi, PSM mampu menahan Persija di pertemuan pertama. Pelatih Persija Stefano ‘Teco’ Cugurra berharap pengadil di lapangan jeli dan adil. Teco memprediksi pertandingan bakal berjalan keras dan ketat. Karena itu, dia meminta wasit bersikap tegas dan adil.

“Yang kami pikirkan cuma bagaimana PSSI atau liga memilih wasit yang benarbenar bagus. Kenapa? Karena, ini pertandingan menentukan,” ujar Teco, dilansir situs resmi klub, seusai latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (13/11).

“Buat kedua tim harus benar-benar serius soal wasit. Profesional dan tidak bantu sana tidak bantu sini. Tegas dan berikan kartu saat ada pelanggaran keras,” papar Teco. Teco mengingatkan anak asuhnya agar bermain sesuai skema yang dia berikan dan berani bertarung. “PSM adalah tim yang bagus. Mereka tidak banyak perubahan di musim lalu. Pelatihnya juga sama. Mereka mempunyai team work bagus,” ucap Teco.

Sementara soal suporter, pelatih asal Brasil ini meyakini anak asuhnya tidak akan mengalami kendala. Teco yakin anak asuhnya mampu menghadapi tekanan suporter dengan baik. “Soal rumput stadion, saya belum bisa berkomentar karena harus menjajalnya dulu. Tapi, musim lalu cukup baik,” sebutnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4700 seconds (0.1#10.140)