Kapten Garuda: Tiga Angka Tidak Mustahil di Rajamangala

Kamis, 15 November 2018 - 15:29 WIB
Kapten Garuda: Tiga Angka Tidak Mustahil di Rajamangala
Kapten Garuda: Tiga Angka Tidak Mustahil di Rajamangala
A A A
BANGKOK - Tim nasional Indonesia akan menjalani misi sulit pada matchday 3 penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Tim Merah Putih dijamu Thailand di Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).Meski sulit, kapten timnas Garuda, Hansamu Yama Pranata percaya Indonesia akan berjaya. Dia menegaskan tidak mustahil Indonesia mengamankan tiga angka di markas tim berjuluk si Gajah Perang."Poin penuh dari markas Thailand, bukan sesuatu yang mustahil," tegas Hansamu Yama dalam akun Twitter terverifikasi milik PSSI.

"Kami pasti akan bermain maksimal, tapi yang paling penting kami harus lebih punya inisiatif untuk menghadapi Thailand. Pelatih juga telah mempersiapkan bagaimana kami mengantisipasi serangan dari mereka nanti," imbuh pemain bertahan PS Barito Putera itu.Indonesia dalam gairah tinggi setelah memenangi laga kedua atas Timor Leste 3-1. Kemenangan itu menempatkan Indonesia di peringkat 2 klasemen sementara dengan tiga angka. Filipina (3), dan Singapura (4) juga meraih tiga poin, namuan kalahs elsisih gl dari Indonesia. Sedangkan Thailand di peringkat 1, setelah menang 7-0 atas Timor Leste.

Pelatih Indonesia Bima Sakti mengungkapkan, evaluasi sangat diperlukan sebelum pertandingan melawan Thailand. Indonesia harus memperbaiki lini pertahanan. Selain Thailand memiliki daya serang yang masif, lini belakang Indonesia masih belum padu.

"Saya melihat masih ada miskomunikasi antara pemain di daerah itu," kata Bima dilansir Xinhua.

Bima menambahkan, Indonesia akan bergantung pada pemain senior yang memiliki pengalaman di Piala AFF. "Kami perlu pemain berpengalaman untuk mengatur irama permainan. Tentu kami akan memberikan kesempatan kepada pemain senior yang memiliki pengalaman."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6143 seconds (0.1#10.140)