Southgate Tumpahkan Kekecewaan di Laga Perpisahan Rooney

Jum'at, 16 November 2018 - 10:48 WIB
Southgate Tumpahkan Kekecewaan di Laga Perpisahan Rooney
Southgate Tumpahkan Kekecewaan di Laga Perpisahan Rooney
A A A
WEMBLEY - Laga persahabatan antara Timnas Inggris kontra Amerika Serikat ternyata tak sepenuhnya membuat Gareth Southgate puas. Bahkan di pertandingan yang didedikasikan sebagai perpisahan Wayne Rooney, Southgate mengaku kecewa.

Pada pertandingan di Stadion Wembley, Jumat (16/11/2018) dinihari, Inggris menang 3-0. Gol-gol tersebut disumbangkan Jesse Lingard (25), Trent Alexander-Arnold (27), Callum Wilson (77).

Tapi, seperti dikutip The Telegraph, sebagai pelatih Southgate memberikan komentar miring pada kinerja anak asuhnya. Menurutnya para pemain Inggris terlalu bermain terbuka. Jika pola permainan seperti tetap dipertahankan sangat mungkin Inggris bisa dikalahkan Kroasia di Liga Bangsa Bangsa UEFA tiga hari mendatang.

"Kami bermain dengan terlampau terbuka. Jika kami melakukan hal itu dalam bentrok kontra Kroasia, kami bakal kalah," ketus Southgate.

Soutgate mengaku belum bisa mengevaluasi seluruh permainan. Pasalnya, di laga tersebut adalah pertandingan perpisahan buat Rooney. "Namun tentu saja, masalah itu akan jadi perhatian kami selanjutnya. Jika kami ingin jadi tim top, kami tidak bisa meraih keunggulan 3-0 dengan tidak bermain tanpa bola. Kami harus bermain dengan cerdas sepanjang pertandingan."

"Kemenangan Kroasia atas Spanyol? Tidak mengejutkan. Sekali lagi, mereka menunjukkan kualitasnya. Bentrok di Wembley esok bakal sangat ketat dan krusial," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5738 seconds (0.1#10.140)