Dikalahkan Kroasia, Enrique : Sepak Bola Tak Adil pada Spanyol

Jum'at, 16 November 2018 - 11:34 WIB
Dikalahkan Kroasia, Enrique : Sepak Bola Tak Adil pada Spanyol
Dikalahkan Kroasia, Enrique : Sepak Bola Tak Adil pada Spanyol
A A A
ZAGREB - Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique tak bisa menerima hasil buruk ketika anak asuhnya dikalahkan Kroasia dalam lanjutan Liga A Grup Liga Bangsa Bangsa UEFA. Pada pertandingan tandang itu, Spanyol secara mengejutkan kalah 2-3.

Bahkan pada duel di Stadion Maksimir, Jumat (16/11/2018) dinihari, Spanyol harus tertinggal lebih dulu Andrej Kramaric di menit 54. Spanyol bisa menyamakan kedudukan dua menit berselang melalui Daniel Ceballos.

Sialnya, pasukan Enrique kembali tertinggal di menit 69 karena aksi Tin Jedvaj. Sergio Ramos menyelematkan muka Spanyol setelah mencetak gol dari titik putih di menit 78.

Malapetaka datang di akhir pertandingan. Spanyol sepertinya sudah yakin akan membawa pulang satu angka sebelum akhirnya Jedvaj untuk kali kedua mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membungkus kemenangan.

"Ini babak kedua yang bagus untuk kedua tim. Kami jauh lebih baik dibandingkan babak pertama, di mana kami tidak bisa mendapatkan peluang karena ketidakakuratan permainan kami," ungkap Enrique dikutip Marca.

Menurut Enrique, La Roja seharusnya mendapatkan hasil bagus dan itu bukan kekalahan. "Gol pertama mereka datang dari kesalahan. Gol kedua karena set piece dan yang ketiga mereka beruntung ketika kedua tim sama-sama menginginkan gol tersebut."

"Jelas itu akan jauh lebih baik untuk menang. Kami melakukan banyak hal bagus di babak kedua, namun mereka memilih bermain berbeda."

Dengan kekalahan tersebut, persaingan di Liga A Grup 4 makin panas. Spanyol memang masih ada di puncak dengan poin enam. Sedangan Kroasia kini menyamai raihan angkanya Inggris, yakni empat.

"Jelas ini memperlihatkan persaingan di grup makin ketat. Kami jelas tidak mengharapkan dua kekalahan ini, tapi kami masih mempunyai peluang ke pertandingan akhir. Jika Kroasia dan Inggris imbang, Spanyol akan lolos. Tapi dengan kekalahan ini sepak bola tidak adil pada Spanyol," papar Enrique.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4896 seconds (0.1#10.140)