Jelang Italia vs Portugal, Santos : Kami Fokus Tanpa Ronaldo

Sabtu, 17 November 2018 - 10:53 WIB
Jelang Italia vs Portugal, Santos : Kami Fokus Tanpa Ronaldo
Jelang Italia vs Portugal, Santos : Kami Fokus Tanpa Ronaldo
A A A
MILAN - Portugal sepertinya harus terbiasa bermain tanpa sang mega bintang Cristiano Ronaldo. Melawan Italia dalam lanjutan Liga A Grup 3 Liga Bangsa Bangsa Eropa, Ronaldo dipastikan tak akan tampil.

Pelatih Fernando Santos mengakui sangat kehilangan dengan absennya pemain Juventus itu. Namun sikap profesional dan realistis harus dikedepankan. Santos hanya ingin fokus pada pertandingan dan cepat-cepat membawa Portugal ke partai puncak. (Baca juga : Preview Italia vs Portugal: Laga Emosional Gli Azzurri )

Saat ini Portugal masih memuncaki klasemen dengan raihan enam poin. Dan jika pada pertandingan di San Siro, Minggu (18/11/2018) dinihari, bisa mengalahkan Italia, jalan ke fase tertinggi makin terbuka.

Sementara itu Ronaldo selama ini menjadi andalan baik untuk negara ataupun klub. Tapi dengan alasan tertentu, kehadirannya di timnas harus ditepikan sementara waktu bahkan sangat mungkin sampai tahun depan.

"Tidak ada tim yang bisa mengatakan tak ingin memiliki Cristiano Ronaldo. Dia sosok penting. Dia pemain terbaik dunia," ucap Santos dikutip SkySports, Sabtu (17/11/2018).

"Saya berharap bakatnya yang besar dan gelarnya sebagai terbaik di dunia bisa membawanya meraih gelar Ballon d'Or berikutnya," tutur Santos.

Ketika ditanya mengenai prospek Ronaldo yang kemungkinan pada Maret baru bisa tampil bersama timnas, Santos mengatakan semua harus sama-sama melihatnya nanti. "Kami sekarang hanya ingin fokus pada pertandingan melawan Italia. Saya berharap kami bisa menang."

Italia sendiri sekarang dalam tren membaik. Meski diawal kepelatihannya Roberto Mancini masih kesulitan, sekarang Italia sudah menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Terakhir mereka bisa mengalahkan Polandia.

"Kami bukanlah tim yang mengandalkan serangan balik. Kami tidak pernah melakukan hal itu. Kami tahu sangat sulit meladeni Italia apalagi mengalahkan mereka di kandang. Tapi kami sudah mempersiapkan semuanya. Buat kedua tim, samanya gaya permainan akan membuat pertandingan ini menjadi menarik," papar Santos.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7735 seconds (0.1#10.140)