Pergantian Pemain Jadi Kunci Kemenangan Thailand

Minggu, 18 November 2018 - 00:20 WIB
Pergantian Pemain Jadi Kunci Kemenangan Thailand
Pergantian Pemain Jadi Kunci Kemenangan Thailand
A A A
BANGKOK - Thailand masih mampu menjaga rekor sempurna. Pada laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF 2018 melawan Timnas Indonesia, tim besutan Milovan Rajevac menang dengan skor 4-2 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) malam WIB.

Pasca pertandingan, Milovan Rajevac mengaku senang anak asuhnya mampu bangkit kendati sempat tertinggal terlebih dahulu. Strategi pergantian pemain bisa dikatakan sebagai kunci kemenangan tim berjuluk The War Elephants.

"Kami sedikit beruntung bisa bangkit, terutama karena kami berhasil mencetak gol pada injury time di babak pertama. Di lini tengah, ada beberapa masalah untuk mengontrol permainan jadi saya membuat perubahan dan itu penting untuk mengendalikan pertandingan," jelas Rajevac.

"Pergantian pemain ini memiliki efek dan kami benar-benar mengubah permainan dan bermain lebih baik di babak kedua," tambah Rajevac.

Namun demikian, Rajevac mengakui memetik tiga poin saat berhadapan melawan Indonesia bukan sesuatu yang mudah. Ia menyadari bahwa kemenangan telak 7-0 membuat anak asuhnya terlena, sehingga Korrakot Wiriyaudomsiri dkk sempat kehilangan dua peluang emas.

"Indonesia memulai pertandingan dengan kuat. Indonesia memainkan permainan cepat dan mereka menekan garis pertahanan kami. Mereka memaksa tim untuk membuat beberapa kesalahan," tutur Rajevac.

"Kami sedikit terlalu santai di awal pertandingan. Setelah memenangkan pertandingan pertama 7-0, kami tidak memulai pertandingan seperti yang kami inginkan atau harapkan. Jadi kami pasti harus memperbaiki beberapa hal selama pertandingan. Kami harus menjadi lebih serius, yang bisa kami lakukan dan, untungnya bagi kami, kami mendapat hasil positif," pungkas Rajevac.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6989 seconds (0.1#10.140)