Preview PSIS vs Persib: Jegal Maung Bandung

Minggu, 18 November 2018 - 12:55 WIB
Preview PSIS vs Persib: Jegal Maung Bandung
Preview PSIS vs Persib: Jegal Maung Bandung
A A A
MAGELANG - Pelatih PSIS Semarang tak akan membiarkan Persib Bandung meraup tiga angka di markasnya. Pelatih Jafri Sastra mengatakan posisi PSIS belum aman di papan klasemen, dan akan bekerja maksimal meraih kemenangan.

PSIS menjamu Maung Bandung pada pekan ke-31 Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018), sore. Hingga pekan ke-30, Laskar Mahesa Jenar masih berjuang untuk keluar dari zona merah.

PSIS saat ini ada di peringkat ke-13 dengan nilai 39, hanya unggul tiga angka dari PS TIRA yang ada di zona terakhir degradasi (peringkat 16), atau berjarak tujuh poin dari Perseru Serui yang menjadi juru kunci dengan nilai 32.

“Perolehan poin sangat ketat. Untuk dapat lebih mengamankan posisi di Liga 1 musim depan, kami wajib memenangi pertandingan kandang ini,” kata Jafri Sastra dilansir laman resmi liga-indonesia.id

PSIS punya modal positif melawan Maung Bandung yang mengincar gelar musim ini. Dalam empat laga kandang terakhir, Laskar Mahesa Jenar menyapu bersih kemenangan.

"Siapapun lawan yang kami hadapi di sini (kandang), terlepas apakah itu Persib atau lainnya, kami sudah punya tekad untuk bekerja semaksimal mungkin demi tiga poin.”

Saat ini Persib di peringkat 3 dengan 49 poin dalam sisa empat pertandingan. Pasukan Mario Gomez tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen PSM Makassar dan satu angka dari Persija Jakarta.

Pulihnya penyerang Jonathan Bauman diharapkan menjadi senjata ampuh untuk mendulang gol, bersama Ezechiel N’Douassel.

"Peluang juara masih sangat terbuka bagi tim kami. Tidak ada yang mustahil di dalam sepak bola. Jika kami tidak punya target juara, lebih baik pulang saja ke rumah masing-masing. Tentunya pertandingan nanti kami harus menang," kata Gomez dilansir laman resmi Persib.

Perkiraan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra; Safrudin Tahar, Petar Planic, Haudi Abdillah, Fauzan Fajri; M Yunus, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho; Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto
Pelatih: Jafri Sastra

Persib Bandung (4-3-3): Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Bojan Malisic , Tony Sucipto, Ardi Idrus; Ghozali Siregar, Oh In-kyun, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan; Jonathan Buman, Ezechiel N’Douassel
Pelatih: Mario Gomez

Empat pertemuan Terakhir
08/07/2018 Liga 1 Persib Bandung vs PSIS Semarang 1-0
28/04/2009 ISL PSIS Semarang vs Persib Bandung 0-2
22/09/2008 ISL Persib Bandung vs PSIS Semarang 3-1
19/08/2007 DU Persib Bandung vs PSIS Semarang 0-1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4496 seconds (0.1#10.140)