Kemenangan Atas Kroasia Bukti Performa Inggris Terus Meningkat

Senin, 19 November 2018 - 07:30 WIB
Kemenangan Atas Kroasia Bukti Performa Inggris Terus Meningkat
Kemenangan Atas Kroasia Bukti Performa Inggris Terus Meningkat
A A A
WEMBLEY - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Ia bangga melihat perjuangan anak asuhnya setelah mengalahkan Kroasia di Liga Bangsa Banda UEFA dan menyebut usai Piala Dunia 2018 Hary Kane Cs terus meningkat permainannya.

Bertanding di depan publik sendiri, Stadion Wembley, Minggu (18/11/2018), Inggris sempat dikejutkan dengan gol Andrej Kramaric. Butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan sampai akhirnya berujung kemenangan.

Jesse Lingard yang masuk sebagai pemain pengganti akhirnya membuka asa Inggris ke semifinal lewat golnya di menit 78. Kane akhirnya bisa memastikan kemenangan sekaligus mendepak Kroasia dari Liga Bangsa Bangsa UEFA lewat golnya ketika laga tersisa lima menit. (Baca juga : Comeback, Inggris Singkirkan Kroasia dari Liga Bangsa Bangsa UEFA )

Seperti dikutip SkySports, Senin (19/11/2018), Southgate mengibaratkan pertandingan melawan Kroasia tak ubahnya babak perempat final. "Saya tak mau berdiskusi soal degradasi, sebab yang saya rasakan pertandingan itu tak ubahnya perempat final dan kami melihatnya sebagai sebuah peluang," ucapnya.

"Ini pertandingan yang luar biasa karena kami tampil dalam tekanan. Kami telah keluar dari persaingan yang sangat sulit dalam hal permainan dan peringkat dunia. Kami telah menunjukkan jika sekarang telah maju dan mulai percaya dengan apa yang kami lakukan," paparnya.

Hal yang tak bisa dilupakan Southgate adalah suporter. "Ada koneksi dengan pendukung. Saya belum pernah melihat Wembley yang baru seperti ini. Dukungan ini terasa spesial."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3711 seconds (0.1#10.140)