Ladeni Persela Lamongan, Persija Optimistis Raih Poin Sempurna

Senin, 19 November 2018 - 15:37 WIB
Ladeni Persela Lamongan, Persija Optimistis Raih Poin Sempurna
Ladeni Persela Lamongan, Persija Optimistis Raih Poin Sempurna
A A A
JAKARTA - Peluang Persija Jakarta meraih poin sempurna terbuka saat meladeni Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (20/11). Jika berhasil menang, asa juara Macan Kemayoran terjaga.

Persija akan mengantongi 53 poin dengan menyisakan tiga pertandingan terpaut satu poin dari pimpinan klasemen sementara PSM Makassar (54 poin). Jika Ramdani Lestaluhu dkk menyapu bersih tiga laga sisa, maka Persija mengumpulkan 62 poin.

Macan Kemayoran bisa merengkuh gelar juara dengan catatan, Persib Bandung juga terpeleset di tiga laga sisa. Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco menegaskan, peluang timnya masih terbuka untuk merebut gelar juara musim ini. Hasil imbang 2-2 kontra PSM Makassar memberi angin segar bagi Persija untuk meretas jalan juara.

“Kami masih punya beberapa pertandingan ke depan, peluang masih terbuka,” ujar Teco dilansir situs resmi klub. Untuk itu, mantan pelatih Siam Navy ini menargetkan tiga poin menghadapi Persela. Optimistis Teco bukan tanpa alasan, Persija bakal bisa bermain di SUGBK Jakarta.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi alasan soal stadion di Jakarta, baik dari segi keamanan, surat izin, dan lain-lain. Di sisa laga kami harap bisa main di SUGBK atau Patriot karena dekat dengan The Jakmania (kelompok suporter Persija),” tuturnya. Meski optimistis meraih angka penuh, tapi pelatih asal Brasil itu tidak mau menganggap remeh Persela. Kemenangan 4-0 Persela atas Arema menjadi alasan Teco agar tetap waspada.

“Kami menargetkan menang agar dapat tiga poin. Tentu kami akan main lebih bagus lagi,” katanya. Penyerang sayap Persija Frengki Pare Kogoya menambahkan, Macan Kemayoran akan tampil bagus seperti saat menahan imbang PSM 2-2 di Makassar.

“Kami menjalani pertandingan luar biasa saat melawan PSM, itu juga akan kami lakukan di laga berikutnya. Sisa laga ke depan, kami akan perbaiki kesalahan untuk hasil yang lebih baik,” ujarnya. Sementara itu, jadwal dan tempat pertandingan final Liga 1 U-19 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta U-19 kontra Persib U-19 mengalami perubahan.

Semula laga puncak itu akan digelar pada 18 November 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Keputusan perubahan laga final kompetisi kategori usia muda tersebut diputuskan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi. PT LIB akan memutuskan secepatnya kapan dan di mana laga final yang mempertemukan Persib Bandung U-19 lawan Persija Jakarta U-19 bakal diselenggarakan.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, setelah melakukan banyak pertimbangan terkait keamanan, kami akhirnya memutuskan menunda laga final Liga 1 U-19. Soal waktu dan stadion mana yang akan digunakan, kami akan putuskan pekan depan,” tutur Ketua Panpel Semifinal dan Final Liga 1 U-19 Barry Timothy.

Persib U-19 dan Persija U-19 memastikan diri lolos ke babak final Liga 1 U-19 seusai mengalahkan lawan-lawannya di semifinal. Persib U-19 mengalahkan Borneo FC U-19 dengan skor 3-1 pada Kamis (15/11), kemudian Persija U-19 mengandaskan PS Barito Putera U-19 melalui drama adu penalti dengan agregat 8-7, Jumat (16/11).

“Kami mengambil sisi positif atas penundaan ini. Tapi, kami mengharapkan segera ada keputusan terkait jadwal baru agar kami bisa persiapkan babak final dengan baik,” ujar Pelatih Persija U-19 Sudirman.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7042 seconds (0.1#10.140)