Pesan Aryono Miranat Jelang Fajar/Rian Jalani Debut di Olimpiade

Selasa, 09 April 2024 - 11:11 WIB
loading...
Pesan Aryono Miranat Jelang Fajar/Rian Jalani Debut di Olimpiade
Aryono Miranat memberikan pesan kepada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan mentas di Olimpiade Paris 2024 / Foto: PBSI
A A A
Aryono Miranat memberikan pesan kepada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan mentas di Olimpiade Paris 2024 . Ini merupakan debut bagi ganda putra Indonesia di ajang empat tahunan ini.

Secara hitungan matematis, Fajar/Rian memang telah dipastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024. Posisi mereka tidak akan tergoyahkan sampai kualifikasi Olimpiade Paris 2024 berakhir pada pekan ini.

Keberhasilan ini pun menjadi obat bagi Fajar/Rian setelah edisi 2020 mereka gagal ke Paris. Kala itu, mereka sebenarnya sukses menembus peringkat 6, tetapi kalah saing dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang ada di atas mereka.



Kini, dengan kepastian tiket ke Paris, Fajar/Rian mendapat pesan penting dari Aryono. Sebagai debutan, mereka harus siap mental karena apa pun bisa terjadi dalam Olimpiade.

"Paling nanti ditekankan aja sudah masuk Olympic semua pemain dari awal lagi. Belum tentu si A juara si B juara, bisa saja kita juara karena kan sudah 16 terbaik dari seluruh dunia," kata Aryono saat ditemui di Pelatnas PBSI

"Jadi ditekankan aja kita punya kesempatan juga. Bukan orang lain aja tapi kita juga punya kesempatan yang sama," jelas Aryono.



Berkaca pada Olimpiade Tokyo 2020 sang peraih medali emas di ganda putra datang dari pasangan yang tidak diduga. Ganda asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin kala itu sukses menjadi jawara.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3331 seconds (0.1#10.140)