Pesan Damai di Balik Coretan Wajah Pemain Juventus

Minggu, 25 November 2018 - 07:20 WIB
Pesan Damai di Balik Coretan Wajah Pemain Juventus
Pesan Damai di Balik Coretan Wajah Pemain Juventus
A A A
TURIN - Wajah para pemain Juventus, tak terkecuali Cristiano Ronaldo, kembali menuai perhatian ketika menghadapi SPAL dalam lanjutan Serie A 2018. Bagian pipi pemain dicoret tinta merah sebagai kampanye anti-kekerasan terhadap perempuan.

Tampil di Juventus Stadium atau yang juga dikenal dengan Allianz Stadium, Turin, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB, Juventus menang 2-0 atas SPAL. Hampir seluruh wajah pemain mereka dicoret merah, begitupun dengan wajah para penggawa SPAL.

Menurut catatan, itu bukan kali pertama pemain Juventus merajah cat berwarna merah ketika bertanding di pentas Serie A. Pada bulan Maret 2018 lalu, Dybala CS juga mencuri perhatian lewat cat berwarna merah yang dirajah di bagian wajah.

Menurut Daily Star, aksi mewarnai wajah dengan cat merah dilakukan sebagai kampanye anti-kekerasan terhadap perempuan. Sekaligus memperingati hari internasional penghapusan kekerasan terhadap perempuan yang diperingati setiap 25 November.

Kampanye anti-kekerasan terhadap kaum hawa semakin semarak. Sebab, pada pertandingan itu Juventus meraih kemenangan 2-0 melalui gol Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic. (Baca juga: Duet Ronaldo-Mandzukic Pertegas Dominasi Juventus atas SPAL )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9332 seconds (0.1#10.140)