Liverpool Kalah, Klopp Tuding Wasit Tak Becus Jadi Pengadil

Kamis, 29 November 2018 - 11:12 WIB
Liverpool Kalah, Klopp Tuding Wasit Tak Becus Jadi Pengadil
Liverpool Kalah, Klopp Tuding Wasit Tak Becus Jadi Pengadil
A A A
PARIS - Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak bisa menyembunyikan kekecewaan usai anak asuhnya dikalahkan Paris Saint Germain (PSG) di matchday kelima Grup C Liga Champions. Klopp menuding Szymon Marciniak yang bertindak sebagai wasit tak becus menjalankan tugas sebagai pengadil di lapangan.

Pada duel sengit dan panas di Parc des Princes, Kamis (29/11/2018) dinihari, PSG berhasil mengamankan laga kandang dengan skor 2-1. Hasil tersebut menambah panasnya persaingan di Grup C untuk lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. (Baca juga : PSG Tekuk Liverpool, Grup C Panas Hingga Pamungkas )

Lalu apa yang membuat Klopp berang pada Marciniak? Ternyata beberapa keputusan wasit asal Polandia itu yang menjadi sorotan Klopp. Enam kartu kuning harus diterima pemain Liverpool dan dua untuk penggawa PSG, satu di antaranya untuk pelanggaran Marco Verratti terhadap Joe Gomez, yang menurut Klopp seharusnya diganjar kartu merah.

Pelatih asal Jerman ini juga kecewa dengan keputusan wasit yang tampak tidak yakin memberi penalti kepada Liverpool, sebelum asisten wasit memengaruhi keputusan tersebut. "Saya selalu merasa pertandingan masih tetap terbuka kalau kami bisa mencetak satu gol lagi. Kami melakukannya di menit 45 setelah seseorang, saya tidak tahu sia, harus meyakinkan wasit," ketus Klopp dikutip Goal.

“Saya pikir kami memenangkan kompetisi fair play tiga kali beruntun di Inggris dan hari ini kami (dibuat terlihat) seperti tukang daging. Kami memiliki enam, tujuh, delapan kartu merah dan kami hampir mendapat kartu merah.Ya, ada satu atau dua hal yang pantas diberi karu kuning, namun yang lainnya – sungguh tak bisa dipercaya. Kami mendapat penalti – wasit tidak mau memberikannya tapi saya tidak tahu bagaimana itu mungkin," ungkap pelatih asal Jerman itu.

“Wasit harus siap untuk pertandingan seperti ini dan ia terlihat tidak siap,” tegasnya lagi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4936 seconds (0.1#10.140)