7 Fakta Yordania Tembak Jatuh Drone dan Rudal Iran yang Serang Israel

Senin, 15 April 2024 - 11:09 WIB
loading...
7 Fakta Yordania Tembak Jatuh Drone dan Rudal Iran yang Serang Israel
Tentara Yordania berada di atas kendaraan lapis baja. Foto/REUTERS
A A A
AMMAN - Dunia dikejutkan laporan bahwa Angkatan Udara Yordania telah mencegat dan menembak jatuh beberapa drone dan rudal Iran yang menargetkan Israel.

Kejadian ini merupakan bagian dari eskalasi konflik antara Iran dan Israel yang telah memanas dalam beberapa hari terakhir.

Sejumlah rudal dan drone Iran itu ditembak saat melintasi wilayah udara Yordania. Berikut ini berbagai fakta tentang kejadian tersebut.

Fakta Penembakan Drone dan Rudal Iran oleh Yordania

1. Drone dan Rudal Iran Melintasi Wilayah Udara Yordania


Yordania menembak jatuh drone dan rudal Iran yang melanggar wilayah udaranya saat menuju Israel.

Drone dan rudal tersebut merupakan bagian dari serangan Iran ke Israel yang melibatkan peluncuran lebih dari 300 drone dan rudal.

Negara itu tampaknya tidak mau wilayahnya digunakan Iran untuk menyerang Israel yang telah membunuh 33.000 warga Palestina di Jalur Gaza.

2. Berdalih Lindungi Wilayah Yordania


Yordania menembak jatuh drone dan rudal Iran dengan alasan melindungi warga dari bahaya. Drone dan rudal tersebut diluncurkan Iran saat menyerang Israel.

Pada Minggu (14/4/2024), pemerintah Yordania mengeluarkan pernyataan yang menggambarkan tindakan militernya sebagai tindakan membela diri, bukan untuk membela kepentingan Israel.

“Drone dan rudal yang memasuki wilayah udara kami tadi malam telah ditangani dan dikonfrontasi secara preventif tanpa membahayakan keselamatan warga negara kami serta daerah permukiman,” papar pernyataan pemerintah Yordania.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)