Ditanya Status Keanggotaan Partai, Gibran: Enggak di Mana-mana

Selasa, 16 April 2024 - 16:38 WIB
loading...
Ditanya Status Keanggotaan Partai, Gibran: Enggak di Mana-mana
Wali Kota Solo sekaligus Wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri acara halalbihalal Pemprov Jawa Tengah di Gubernuran, Kota Semarang, Selasa (16/4/2024). FOTO/MPI/EKA SETIAWAN
A A A
SEMARANG - Wakil presiden (wapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka buka suara mengenai statusnya di partai politik. Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyatakan tidak partai mana pun.

Hal ini disampaikan Gibran kepada wartawan usai menghadiri acara halalbihalal Pemprov Jawa Tengah di Gubernuran, Kota Semarang, Selasa (16/4/2024). Wartawan menanyakan statusnya apakah masih bagian dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) atau berpindah ke Partai Golkar.

"Enggak di mana-mana," katanya singkat.



Ketika ditanya apakah masih di PDIP, Gibran juga menanggapi singkat.

"Tanyakan ke pimpinan-pimpinan PDIP," ujarnya.

Gibran datang ke Gubernuran Jateng sekira pukul 12.30 WIB menggunakan mobil pelat merah nomor polisi AD 1 A. Usai disambut dan bersalaman, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengajaknya masuk ke ruang VIP. Pintunya ditutup. Mereka berada di dalam sekitar 30 menit.

Menurut Gibran, dalam silaturahmi itu tidak ada pembahasan khusus. "Ngobrol-ngobrol aja (dengan Nana Sudjana) tentang pembangunan di Solo dan persiapan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan)," kata Gibran.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)